Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tesla dalam jumlah rekor: keuntungan melebihi satu miliar dolar dalam tiga bulan

Analis sudah optimis, dan sekarang hasilnya bahkan lebih baik: Pembuat mobil listrik Tesla memperoleh lebih dari $ 1 miliar untuk pertama kalinya kuartal terakhir. Dari April hingga Juni perusahaan memesan dari Elon Musk (50) surplus 1,1 miliar dolar (0,8 miliar euro), yang sepuluh kali lipat dari tahun sebelumnya. yang mana Tesla mengumumkan pada hari Senin setelah pasar AS ditutup.

Meskipun kekurangan chip global dan kekurangan bahan baku, perusahaan mengatakan telah membangun lebih dari 200.000 kendaraan, lebih dari setiap saat dalam satu kuartal sejak perusahaan didirikan pada tahun 2003. Musim semi lalu ada sekitar 80.000 kendaraan. Penjualan hanya di bawah dua belas miliar dolar, dua kali lipat dari periode yang sama tahun lalu – dan jauh lebih banyak dari yang diperkirakan para analis.

Namun, harapan Tesla untuk melanjutkan pertumbuhan yang cepat menjadi berkurang. Pasalnya, krisis chip yang meresahkan banyak produsen mobil saat ini. Perusahaan mengatakan pasokan komponen akan berdampak kuat pada pertumbuhan pengiriman di sisa tahun ini.

Semi-trailer tertundaتأخر

Meskipun Musk baru-baru ini harus menerima beberapa kemunduran dalam jadwal ambisiusnya, Tesla telah optimis: Di pabrik baru di Grunheide dekat Berlin dan Texas, mereka mengatakan mereka sesuai jadwal untuk memproduksi Model Y pertama tahun ini. Musk sebenarnya ingin memulai produksi di Grünheide musim panas ini. Tetapi selalu ada masalah – yang terakhir adalah, misalnya, dengan penciptaan pasokan gas dan listrik, yang izinnya tidak diberikan.

Selain Model Y, truk pickup listrik dan truk semi trailer Cybertruck akan dibangun di Texas. Dalam kasus terakhir, Tesla harus mengumumkan kemunduran. Ia menambahkan bahwa pengiriman tidak akan dimulai hingga 2022. Pada bulan April, perusahaan mengumumkan bahwa semi-trailer pertama akan dikirimkan pada akhir tahun ini. Manajer yang bertanggung jawab atas kendaraan komersial listrik pergi pada awal Juni Jerome Gillen perusahaan.

READ  Ancaman dunia maya terhadap bisnis apa yang harus dilakukan

$354 juta keuntungan dari sertifikat emisi

Untuk pertama kalinya, Tesla mendapat untung di luar perdagangan yang sangat menguntungkan dalam sertifikat CO2 kuartal terakhir. Pelopor mobil listrik sekali lagi mendapat manfaat besar dari perdagangan sertifikat emisi yang dibutuhkan produsen mobil lain untuk lebih menyeimbangkan emisi mereka dan dengan demikian memenuhi persyaratan hukum – tetapi pentingnya model bisnis menurun.

Sejauh ini, laba bersih Tesla selalu lebih kecil daripada pendapatan dari penjualan sertifikat CO2, yang dapat dipesan Tesla hampir seluruhnya sebagai dividen, hampir tanpa biaya. Pada kuartal pertama, sertifikasi CO2 mendorong sekitar $ 518 juta ke pundi-pundi Tesla, dan akhirnya perusahaan melaporkan keuntungan 438 juta euro. Para kritikus telah lama menafsirkan tingginya persentase bisnis ini sebagai indikasi bahwa Tesla tidak menghasilkan uang dengan menjual mobil listriknya. Ini sekarang telah berubah. Tesla memperoleh $ 354 juta pada kuartal kedua dalam sertifikasi karbon dioksida – jauh lebih sedikit daripada labanya yang lebih dari $ 1 miliar.

$23 juta dihapus dari Bitcoin

Salah satu pertanyaan besar yang mengarah ke angka triwulanan adalah tentang dampak petualangan Bitcoin di Tesla. Perusahaan mengumumkan investasi $ 1,5 miliar dalam Bitcoin pada bulan Februari. Pada minggu-minggu berikutnya, ada spekulasi tentang konsekuensi dari nilai tukar bitcoin yang relatif fluktuatif untuk pembuat mobil.

Fluktuasi nilai tukar juga didorong oleh bos Tesla Musk sendiri, yang awalnya menerima bitcoin sebagai metode pembayaran untuk mobil elektronik, tetapi kemudian mundur dengan mengutip konsumsi energi produksi. Minggu lalu, dia membuat giliran lain: Sangat mungkin bahwa kelompoknya akan menerima logo Internet lagi. Jawaban atas pertanyaan tentang dampaknya sekarang dapat ditemukan dalam angka triwulanan: perusahaan AS menghapus $23 juta sehubungan dengan kepemilikan bitcoinnya.

READ  Saxony-Anhalt: Q-Cells berinvestasi jutaan lebih di Solar Valley