Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tanggal Bakrit, Gambar Salam, Kutipan, Sejarah, Kepentingan dan Arti

Tanggal Idul Adha (Bakrit) 2022 di India: Idul Adha, salah satu hari raya Islam yang paling dihormati, merayakan kesediaan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putra kesayangannya atas perintah Allah dan diikuti dengan ziarah tahunan ke Mekah setelah haji.

Karena kalender Gregorian adalah kalender matahari dan kalender Islam adalah kalender lunar, maka Idul Adha jatuh pada hari yang sama dengan kalender Islam, meskipun tanggal dalam kalender Gregorian berubah setiap tahun. Idul Adha 2022 di India diperkirakan akan dimulai pada malam 9 Juli dan berakhir pada malam 10 Juli.

Beli sekarang | Paket berlangganan terbaik kami sekarang memiliki harga khusus

Menurut Al-Qur’an, Allah menampakkan diri kepada Nabi Ibrahim dalam mimpi dan memerintahkannya untuk mengorbankan hartanya yang paling berharga sebagai tanda penyerahan dan kesalehan. Siap berkorban, Ismail yang berusia 10 tahun dibutakan oleh ayahnya sebelum tenggorokannya digorok. Tapi Ibrahim melihat Ismail hidup dan ketika dia membuka matanya, seekor binatang telah disembelih.

Pada kesempatan ini banyak umat Islam yang membeli hewan, merawatnya dengan kasih sayang dan kemudian mengorbankannya (qurbani) kepada Allah untuk berbagi penderitaan Nabi Ibrahim. Yang disebut hewan kurban pak Atau Terpengaruh Dalam bahasa Persia-Arab, kurban harus memenuhi persyaratan usia dan kualitas yang ketat agar dapat diterima. Sebuah pesta kemudian disiapkan dan dibagi menjadi tiga bagian. Satu untuk keluarga, teman dan tetangga, bagian kedua dibagikan kepada fakir miskin dan yang membutuhkan, dan bagian terakhir disimpan untuk keluarga dekat. Menurut tradisi, tidak ada yang harus kelaparan pada hari pengorbanan.

Idul Adha 2022: Sholat Idul Adha dilakukan kapan saja pada hari kesepuluh Du al-Hijjah, setelah matahari terbit sepenuhnya, sampai sebelum dimulainya waktu Zuhur. (Sumber gambar: Freepik/wirestock)

READ  Phillips mengingat ventilator terkait kanker dan mesin CPAP sleep apnea

Selama Idul Adha, menawarkan daging kepada orang-orang dan membaca Takbir (Allahu Akbar,) sebelum dan sesudah shalat dipandang sebagai elemen penting. Setelah shalat dan khotbah, umat Islam berpelukan, saling menyapa, mengucapkan “Idul Fitri”, mengenakan pakaian terbaik mereka, bertukar hadiah dan saling mengunjungi.

Banyak Muslim menggunakan kesempatan ini untuk mengundang teman, tetangga, kolega, dan siswa mereka ke perayaan Idul Fitri mereka untuk memperkenalkan Islam dan budaya Muslim kepada orang-orang.

Untuk lebih banyak berita gaya hidup, ikuti kami Instagram | Twitter | Facebook Dan jangan lewatkan update terbaru!