Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tekanan pada bank smartphone N26: Bafin harus mempertimbangkan untuk membatasi bisnis baru

Bank ponsel pintar N26 yang tumbuh cepat mungkin akan segera mengalami kemunduran parah: menurut laporan Handelsblatt, pengawas keuangan Jerman Bafin sedang mempertimbangkan untuk membatasi bisnis baru bank tersebut. Alasan untuk ini adalah kekurangan regulasi dalam memerangi pencucian uang dan penipuan, yang belum ditangani oleh N26. Antara lain, regulator keuangan dapat membatasi penerimaan klien baru, katanya dalam laporan tersebut.

“Kesabaran pengawas bank sudah putus,” Handelsblatt mengutip seorang pengamat yang tidak disebutkan namanya Dia mengutip orang-orang yang akrab dengan topik itu. Bafin tidak mau mengomentari masalah ini atas permintaan online Heise, tetapi dia juga tidak menyangkal proyek semacam itu. Menurut laporan itu, keputusan resmi tentang prosedur ini belum diambil. Namun, semuanya menunjukkan bahwa keputusan akan dibuat tepat waktu.

N26 juga agak berhati-hati tentang masalah ini. Seorang juru bicara mengatakan bahwa rincian kerja sama dengan pihak berwenang tidak dapat dikomentari. Bank dikonfirmasi dalam siaran persKerja sama dengan otoritas keuangan dan pengawasan merupakan bagian penting dari pekerjaan sehari-hari dan semakin intensif dalam beberapa bulan terakhir. N26 juga mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan tingkat manajemennya untuk mengelola persyaratan peraturan, termasuk dengan Chief Risk Officer dan Group Risk Management Director yang baru.

Bafin sudah lama mengincar N26 karena kekurangannya. Baru-baru ini, pada Mei 2021, otoritas mendesak N26 untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap pencucian uang dan bahkan menunjuk petugas khusus untuk memantaunya. Baffin menjelaskan, bank smartphone harus menghilangkan kekurangan baik dalam pemantauan TI maupun dalam mengidentifikasi dan memverifikasi pelanggan. Selain itu, bank harus memastikan “jumlah personel dan peralatan teknis dan organisasi yang cukup untuk memenuhi kewajiban anti pencucian uangnya.”

READ  Kereta terlambat dan dibatalkan [13.04.2021]. Kereta nomor 60801 telah dibatalkan dari Opole Główna - Nysa

Sebelumnya, pada Mei 2019, Baffin menegur ketidakmampuan Neobank untuk mencegah penipuan dan pencucian uang dan menyerukan perbaikan. Menurut orang dalam yang dikutip oleh Handelsblatt, N26 belum cukup memenuhi ini dari sudut pandang FSA. Bank sendiri mengatakan bahwa persyaratan terpenuhi.

Selain itu, N26 tampaknya sangat populer di kalangan scammer yang menggunakan nomor akun untuk menjalankan toko palsu, misalnya. Saat melakukan ini, pihak ketiga sering dipanggil, yang diminta untuk membuka rekening dengan imbalan pembayaran atau dengan alasan palsu. Sebuah survei Handelsblatt di antara kantor investigasi kriminal negara menunjukkan bahwa bank juga menunjukkan lebih dari rata-rata dalam laporan dugaan pencucian uang.

N26 didirikan pada tahun 2013 dan telah memiliki lisensi perbankan sendiri sejak 2016. Selama bertahun-tahun, perusahaan telah berkembang pesat dan berkembang secara internasional. Menurut informasinya sendiri, N26 kini memiliki 7 juta pelanggan dan 1.500 karyawan. Banyak pengamat mempertanyakan apakah pertumbuhan terlalu diprioritaskan dan infrastruktur diabaikan. “Pertumbuhan selalu mengarah pada tantangan regulasi,” kata juru bicara N26, merujuk pada investasi signifikan dalam sistem dan personel. Dalam beberapa bulan terakhir khususnya, pengeluaran untuk keamanan telah meningkat dan ditingkatkan secara signifikan.

Menurut Handelsblatt, salah satu masalahnya juga bisa berupa turnover karyawan yang tinggi. Jadi mantan karyawan berbicara tentang perubahan konstan dalam personel, sehingga akumulasi pengetahuan hilang lagi dan lagi. Orang-orang yang menggambarkan diri mereka sebagai mantan karyawan juga menulis hal serupa dalam bisnis mereka Komentar di platform Kununu. Misalnya, dia berkata, “Kamu dipecat atau orang-orang pergi terlalu cepat secara sukarela.”


(Kapak)

ke halaman rumah