Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

TKP: Shadow Lives: Dari Hollywood ke Hamburg

TKP: Shadow Lives: Dari Hollywood ke Hamburg

“TKP: Kehidupan Bayangan”
Dari Hollywood ke Hamburg

Ditulis oleh Ingo Schiele

Lebih Banyak Keanekaragaman Akhirnya: Sutradara Mia Spengler mendorong kertas kerja untuk “Tatort” terbarunya yang bertujuan untuk memastikan lebih banyak keragaman dalam produksi film dan televisi, “Merge Rider.” Idenya datang dari Hollywood dan telah ada selama beberapa tahun.

Hal-hal baik membutuhkan waktu: Makalah ini membutuhkan waktu tiga tahun untuk sampai dari Hollywood Hills ke Hamburg. Pada awal Maret 2018, aktris Amerika Frances McDormand memenangkan Academy Award untuk Aktris Terbaik untuk perannya dalam Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. Dalam pidato penerimaannya, dia menarik perhatian pada frasa “Penunggang Inklusi”. Ini adalah klausul kontrak yang bertujuan untuk memastikan bahwa film memiliki aktor sebanyak mungkin dan, di atas semua itu, perempuan dan minoritas terwakili sesuai dengan kehidupan nyata.

Semuanya dirancang oleh Stacey Smith, pendiri USC Annenberg Inclusion Initiative, sebuah wadah pemikir yang menangani kesetaraan dan keragaman dalam industri hiburan. Smith dan timnya menemukan bahwa sebagian besar film Amerika tidak ada hubungannya dengan citra penduduk. The ‘merge rider’, klausul penyertaan dalam kontrak film, harus memastikan bahwa ini berubah drastis mulai sekarang. Jadi McDormand menggunakan panggung besar untuk melobi ide ini. Upaya tersebut berdampak, dan beberapa rekan kemudian juga mengkampanyekan gagasan tersebut.

Pada Mei 2021 produksi Jerman berlabuh untuk pertama kalinya, “Komitmen untuk lebih banyak keragaman: dimasukkannya Rider dalam NDR ‘Tatort’ baru” – ini adalah judul siaran pers penyiar, sehingga memberikan pandangan tentang produksi mendatang dari Hamburg “Tatort” dengan Wotan Wilke Möhring dan Franziska Weisz dalam peran utama sebagai Falke dan Grosz. Pemirsa ARD sekarang dapat melihat skor: “Schattenwelt,” judul edisi yang diciptakan oleh penulis skenario Lena Fakler.

Moring juga setuju

Sutradara Mia Spengler-lah yang menganjurkan agar “kontestan integrasi” menjadi basis pemeran, yang pertama di Jerman untuk memastikan bahwa demografi tertentu terlibat dalam produksi dalam proporsi yang tepat – wanita, orang kulit berwarna, orang ketiga jenis kelamin, penyandang disabilitas fisik atau mental LGBTQ+, orang yang mengalami diskriminasi karena jenis kelamin, gender, identitas budaya, tipe tubuh, status sosial ekonomi, atau usia.

“Keputusan saya dan banyak rekan saya untuk memiliki ‘pebalap inklusif’ harus menunjukkan bahwa kita sebagai orang-orang kreatif juga memiliki tanggung jawab untuk membentuk industri kita dengan cara yang setara, inklusif, dan pluralistik. Ini adalah gerakan yang sudah berlangsung lama. terlambat,” Spengler menjelaskan dan menjelaskan maksudnya. Christian Gandrath, Head of Film, Family and Series di NDR: “Terkadang penting untuk memberi dorongan, untuk mengirim sinyal guna menciptakan kesadaran yang lebih besar.” Wotan Wilke Möhring sedikit terganggu dengan istilah (“terdengar seperti mobil untuk anak kecil”), tetapi setuju dengan poin: “Saya umumnya berpikir bahwa pengenalan kuota adalah alat yang baik untuk memulai perubahan, terkait dengan harapan bahwa suatu hari kamu tidak akan membutuhkannya lagi.”

Pada akhirnya, 17 persen orang yang berpartisipasi dalam BIPoC “Tatort: ​​Schattenwelt”, yaitu kulit hitam, penduduk asli, dan orang kulit berwarna, 65 persen posisi manajemen adalah perempuan. NDR juga mendukung inisiatif tersebut melalui pelatihan tambahan untuk kelompok-kelompok yang tidak terwakili di industri film. Masih ada pertanyaan tentang kesuksesan dan dampak, tetapi juga bagaimana ketentuan ini dapat diterjemahkan dari teori ke dalam praktik, pengalaman apa yang telah dimiliki tim dan bagaimana hal-hal dapat berlanjut ke masa depan.

Sebuah sesi akan berlangsung di Festival Film Hamburg dari 29 September hingga 8 Oktober. Dimoderatori oleh Kẹ́mi Fátọba, penulis independen dan salah satu pendiri majalah “DADDY”, Spengler, Ganderath, dan tamu lainnya berbicara tentang pengalaman mereka. Mia Spengler telah sampai pada kesimpulan pertama: “”Tatort: ​​Schattenleben” telah menciptakan situasi baru.

READ  "Bull" pada hari Sabtu 1 langsung dan TV: Episode 10 musim 4 dari serial drama