Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Utusan Afghanistan untuk Pakistan, seri Alikhel, putri Najibullah Alikhel, diculik dan disiksa dengan kejam

Personel keamanan Afghanistan berjaga-jaga di tengah pertempuran antara pasukan keamanan Afghanistan dan pejuang Taliban

Penerimaan:

Pemerintah Afghanistan mengatakan hari ini, Sabtu, bahwa putri duta besar Afghanistan untuk Pakistan diculik sebentar dan dianiaya oleh penyerang tak dikenal.

Kementerian Luar Negeri Afghanistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Silsila Ali Al-Khail sedang dalam perjalanan pulang ketika dia ditahan selama beberapa jam dan mengalami “penyiksaan berat”, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang penculikannya pada hari Jumat di Islamabad.

“Setelah pembebasan para penculik, Ms. Ali Al-Khail menjalani perawatan medis di rumah sakit,” tambah pernyataan itu, mendesak penyelidikan dan perlindungan bagi diplomat Afghanistan.

Kementerian mengatakan bahwa duta besar Pakistan untuk Kabul telah dipanggil untuk mengajukan pengaduan resmi.

Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kedutaan Afghanistan telah melaporkan bahwa Ali Al-Khail diserang saat mengendarai mobil sewaan. Dia menambahkan bahwa polisi sedang menyelidiki “insiden yang mengkhawatirkan” dan langkah-langkah keamanan telah diperketat untuk duta besar dan keluarganya.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmed mengatakan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan ingin memperlakukan masalah ini sebagai prioritas utama dan menangkap para pelaku dalam waktu 48 jam.

Hubungan antara Pakistan dan Afghanistan selalu dingin. Kabul menuduh Pakistan mengizinkan tempat berlindung yang aman bagi gerilyawan Taliban, sementara Islamabad menuduh Kabul mengizinkan gerilyawan menggunakan wilayahnya untuk melakukan serangan di Pakistan.

Keduanya menyangkal tuduhan itu.

(Kecuali untuk judul, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Coronavirus | India mencatat 2.762 kematian baru