SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kejari Batam Ikut Sosialisasikan Program JKN

  • Reporter:
  • Kamis, 15 November 2018 | 13:38
  • Dibaca : 85 kali
Kejari Batam Ikut Sosialisasikan Program JKN
Kasi PBBBR Kejari Batam, Dicky Zaharuddin memberikan pemaparan terkait sosialisasi program JKN BPJS Kesehatan di PIH Batam, Rabu (14/11). f aini lestari

BATAM KOTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam turut serta dalam acara sosialisasi program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) dan upaya penegakan kepatuhan badan usaha di Batam yang diselenggarakan di PIH Batam, Rabu (14/11). Dalam sosialisasi ini Kejari Batam menyampaikan pandangan hukum selaku penerima kuasa BPJS Kesehatan.

Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi PBBBR) Kejari Batam, Dicky Zaharuddin selaku pembicara. Dalam penyampaiannya, Dicky mengatakan, Kejari Batam selaku penerima kuasa dari BPJS Kesehatan Batam dapat melakukan fungsi di bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) di antaranya pertimbangan hukum, bantuan hukum dan tindakan hukum lainnya.

“Kami juga menyampaikan sedikit penjelasan terkait UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang BPJS dimana dalam pasal 15 menyebutkan pemberi kerja wajib untuk mendaftarkan pegawainya ke BPJS dan menyetorkan iuran,” kata Dicky.

Tak hanya itu, lanjut Dicky, ia juga menyampaikan sanksi-sanksi yang akan diterima oleh pemberi kerja bila tidak mengindahkan aturan tersebut. “Sanksi bermacam-macam, mulai dari sanksi administrasi berupa penghentian dan penundaan perizinan dan juga bisa dikenakan sanksi pidana bagi pemberi kerja yang tidak menyetorkan iuran berupa pidana selama 8 tahun,” ujarnya.

Usai memberikan penjelasan, acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta sebanyak 170 orang yang merupakan perwakilan dari beberapa perusahaan tampak antusias dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Tak hanya peserta, acara ini juga dihadiri oleh Maihendra dari BPJS Kesehatan, Aldi selaku Was Ketenagakerjaan Provinsi Kepri UPT Batam dan Dinas Penanaman Modal PTSP Batam. aini lestari

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com