SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Batam Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Februari 2018 | 13:33
  • Dibaca : 257 kali
Pemko Batam Gelar Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa
Pemko Batam menggelar pelatihan dan sertifikasi pengadaan barang serta jasa bagi 80 pejabat eselon III di lingkungan Pemko Batam di Aula Kantor Wali Kota Batam, Senin-Jumat (19-23/2/2018).

BATAM KOTA – Pemko Batam menggelar pelatihan dan sertifikasi pengadaan barang serta jasa bagi 80 pejabat eselon III di lingkungan Pemko Batam di Aula Kantor Wali Kota Batam, Senin-Jumat (19-23/2/2018).

“SDM harus memahami ketentuan yang sudah diatur di perundang-undangan. Jadi semua pengaturan bisa efektif bagi pihak terkait pengadaan barang atau jasa pemerintah,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, Muhammad Syahir

Dia menjelaskan, kegiatan ini adalah tahun kedua dilaksanakan. Di mana penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 tahun 2015 tentang Pengadaan Barang Jasa Pemerintah mengamanatkan tentang tata cara pengadaan yang sederhana, jelas, dan komprehensif sesuai dengan tata kelola yang baik. “Peserta juga dapat benar-benar mengambil manfaat tentang pemahaman yang benar dalam pengadaan barang jasa,” ujarnya.

Untuk mendukung pelatihan ini, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk bebaskan peserta dari tugas lain selama pelatihan berlangsung, pasalnya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) mensyaratkan kehadiran harus 100 persen.

“Banyak contoh kasus hukum yang timbul dari pengadaan barang jasa pemerintah yang tidak sesuai. Sehingga menimbulkan implikasi hukum dan menyeret berbagai elemen ke ranah hukum, ini yang dihindari agar mereka mengerti,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com