SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wujudkan Sinergi Polri-TNI Jaga Kamtibmas

  • Reporter:
  • Kamis, 15 November 2018 | 13:07
  • Dibaca : 90 kali
Wujudkan Sinergi Polri-TNI Jaga Kamtibmas
Persenol Brimob dan TNI menggendong Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto dan Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Guruh Arif Darmawan saat peringatan HUT ke-73 Brimob di Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi, Rabu (14/11). f agung dedi lazuardi

SAGULUNG – Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto meminta kepada seluruh personel Brimob untuk selalu menjaga kehormatan pribadi dan kesatuan institusi Polri saat memimpin upacara peringatan HUT ke-73 Korps Brimob di lapangan Mako Brimob Polda Kepri, Tembesi, Rabu (14/11).

“Pelihara selalu kesiapsiagaan porsonel serta sarana prasarana. Terpenting jangan pernah lelah untuk meningkatkan kemampuan setiap personel,” ujarnya.

Selain itu, selama ini korps Brimob dinilai telah berhasil melakukan pengamanan, baik pilkada maupun even nasional dan internasional, serta berhasil menumpas jaringan terorisme yang ada terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan keberhasilan itu, korps brimob diharapkan peningkatan kualitas dan pelayanan publik, prefesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal.

“Selain itu, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif dan menghilangkan arogansi kekuasaan dan menghilangkan kekerasan eksesif, serta manajeman media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal,” katanya.

Andap Budi juga berharap, ke depannya Brimob semakin profesional, modern dan terpecaya (promoter). Untuk mewujudkan itu sinergi antara TNI dan Polri turut berperan besar untuk pengamanan agenda kamtibmas 2018-2019.

“Dengan dukungan masyarakat semua akan terwujud, ditambah lagi peran serta pemangku kebijakan dan partisipasi rekan-rekan media,” ujarnya.

Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Guruh Arif Darmawan mengatakan, selain upacara peringatan, Brimob Polda Kepri juga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, mulai dari bakti sosial, donor darah, berkunjung ke panti asuhan serta bergotong royong membersihkan rumah-rumah ibadah.

“‘Brimob adalah bagian dari Polri, tetapi untuk tema tahun ini lebih kepada masyarakat. Kami mendukung kebijakan, kami siapkan segala kemampuan untuk mengamankan agenda nasional tersebut, jika sinergi masyarakat dan TNI gangguan kambtimas bisa selesaikan bersama,” ujarnya. agung dedi lazuardi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com