Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Amerika Serikat sedang mempersiapkan pemogokan besar-besaran lainnya yang dilakukan oleh petugas kesehatan

Amerika Serikat sedang mempersiapkan pemogokan besar-besaran lainnya yang dilakukan oleh petugas kesehatan

Perekonomian AS, yang dilanda inflasi dan pemogokan pekerja otomotif, menghadapi prospek suram pemogokan pekerja layanan kesehatan yang dapat melumpuhkan rumah sakit di seluruh negeri.

Diklaim sebagai pemogokan petugas kesehatan terbesar, lebih dari 75.000 petugas kesehatan melakukan pemogokan pada hari Rabu dan akan berlanjut hingga Jumat pagi.

Aliansi Serikat Pekerja Kaiser Permanente, yang mewakili pekerja layanan kesehatan dan staf pendukung untuk salah satu sistem medis nirlaba terbesar, mengumumkan pekan lalu bahwa mereka akan mogok jika negosiasi kontrak dengan manajemen gagal, kata laporan media.

Karyawan perawatan kritis melalui sistem Kaiser Permanente, termasuk EMT, perawat, teknisi radiologi dan laboratorium, akan melakukan mogok kerja selama tiga hari menentang praktik perburuhan yang tidak adil di California, Oregon, Washington dan Colorado. Laporan media mengatakan apoteker dan dokter mata adalah satu-satunya petugas kesehatan yang melakukan pemogokan di Washington, D.C., dan Virginia.

Kaiser adalah sistem layanan kesehatan yang terintegrasi secara vertikal dan digerakkan oleh anggota yang mengoordinasikan layanan rawat jalan dan perawatan khusus dalam jaringan yang sama, kata Washington Examiner, seraya menambahkan bahwa kekurangan staf di Kaiser telah diperburuk oleh dampak pandemi COVID-19 dan gelombang kematian. pensiun dini dan kelelahan di kalangan petugas kesehatan.

Koalisi tersebut menuntut peningkatan upah bagi seluruh anggota serikat pekerja serta peningkatan tunjangan bagi para pensiunan sebagai kompensasi atas apa yang mereka gambarkan sebagai beban kerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Serikat pekerja juga menuntut perlindungan tambahan dari outsourcing.

Sementara itu, lembaga-lembaga melaporkan bahwa puluhan ribu perawat dan petugas kesehatan lainnya memulai pemogokan yang direncanakan selama tiga hari di fasilitas Kaiser Permanente di seluruh Amerika Serikat pada hari Rabu, setelah negosiasi kontrak baru gagal memenuhi tenggat waktu serikat pekerja untuk mencapai penyelesaian.

READ  Pembaruan Aplikasi Visa: Berita Besar! Sekarang ubah VISA Anda dengan mudah dari kenyamanan rumah Anda; Layanan online baru telah dimulai

Pemogokan terhadap Kaiser, salah satu jaringan layanan kesehatan nirlaba dan organisasi perawatan terkelola terkemuka di AS, dikatakan sebagai yang terbesar dalam sejarah pengobatan Amerika.

Namun, Kaiser Permanente mengatakan rumah sakit dan unit gawat darurat akan tetap buka selama pemogokan dan dikelola oleh dokter, manajer, dan “petugas darurat.”

Laporan mengatakan bahwa negosiasi kontrak sulit dan kontroversial mengingat ketatnya pasar tenaga kerja AS, dan inflasi menyebabkan pemogokan upah dan tunjangan bagi pekerja di banyak bidang pada tahun ini, termasuk industri mobil, kereta api, penerbangan dan hiburan.

Serikat pekerja Kaiser menetapkan batas waktu pada hari Rabu untuk mencapai kesepakatan mengenai perjanjian baru yang mencakup perawat, teknisi medis dan staf pendukung di ratusan rumah sakit di California, Oregon, negara bagian Washington, Colorado, Virginia dan Washington, D.C.

Duduk di meja perundingan untuk menegosiasikan kontrak baru bagi pekerja layanan kesehatan adalah manajemen Kaiser Permanente dan perwakilan serikat koalisi yang bekerja sepanjang malam untuk menemukan solusi.

Aliansi Pekerja terdiri dari delapan serikat pekerja yang mewakili kepentingan perawat, teknisi dan staf pendukung. Koalisi buruh menyatakan perusahaan gagal melakukan negosiasi dengan itikad baik.

Perjanjian kerja sebelumnya telah berakhir pada tanggal 30 September, sehingga memerlukan perjanjian baru dalam konteks tuntutan upah baru untuk menyesuaikan dengan inflasi dan indeks biaya hidup.

Lebih dari 68.000 perawat, 213.000 teknisi, staf administrasi dan administrasi, serta 24.000 dokter bekerja di bawah bendera Kaiser. Serikat pekerja menuntut upah yang lebih baik dan lebih banyak lapangan kerja. Salah satu poin utama dalam negosiasi adalah bagaimana mempekerjakan pekerja di berbagai tingkatan. Serikat pekerja telah meminta Kaiser untuk mempekerjakan 10.000 pekerja layanan kesehatan baru untuk mengisi lowongan yang ada saat ini.

READ  Dana Moneter Internasional menyetujui rencana bailout $3 miliar untuk Pakistan

Di Virginia dan Washington, D.C., hanya dokter mata dan apoteker yang melakukan pemogokan, namun dampak terbesar dari pemogokan ini akan dirasakan pada pasien di California, Colorado, Oregon dan sebagian negara bagian Washington barat daya, kata juru bicara Kaiser.

Lebih dari 300.000 pekerja melakukan penghentian kerja sepanjang bulan Agustus tahun ini, menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS, menandai tahun 2023 sebagai tahun tersibuk untuk melakukan mogok kerja sejak tahun 2019.