Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Badai debu menyebabkan 21 kendaraan menumpuk di jalan raya AS

Belum jelas berapa banyak orang yang terluka dalam kecelakaan itu.

Sedikitnya enam orang tewas pada Jumat setelah badai debu menumpuk 21 kendaraan di negara bagian Montana, AS.

berdasarkan CNNAngin kencang menimbulkan debu dan membuat pengemudi “tidak memiliki penglihatan” sebelum kecelakaan yang mengerikan itu. Jose Strickland menyaksikan penumpukan itu. Dia mengatakan kepada outlet itu bahwa dia bahkan berhenti ketika tabrakan terjadi tepat di depannya di Interstate 90 di Big Horn County, Montana.

Berbagi video kendaraan yang rusak di Facebook, ia menulis secara terpisah, “Visibilitas menurun dalam sekejap. Saya masih tidak bisa melupakan fakta bahwa kita hanya satu truk jauhnya dari bencana.”

Masih belum jelas berapa banyak orang yang terluka dalam kecelakaan itu, namun, seorang pejabat Patroli Jalan Raya mengatakan bahwa ambulans tambahan dari kota lain harus dipanggil untuk membantu.

Dalam klip yang dibagikan oleh Mr Strickland, mobil terlihat menabrak parit rumput di jalan raya saat layanan darurat datang ke tempat kejadian.

Jay Nelson dari Montana Highway Patrol mengatakan ada angin kencang yang menyebabkan badai debu dengan pandangan kabur. Greg Gianforte, gubernur Montana, juga mengatakan dia “sangat sedih” dengan berita “banyaknya korban.”

Berbicara kepada CNNSeorang saksi mata, Ariel Dyhart, mengatakan dia melihat becak terkoyak di tumpukan saat mengendarai I-90 ke barat dekat Hardin. “Visibilitas sangat buruk dan menakutkan,” katanya, menambahkan bahwa udara hangat itu “menakutkan.” “Rasanya seperti memakai kacamata sepia. Itu sangat gila,” kata DeHart kepada outlet tersebut.

READ  Krisis Sri Lanka langsung | Para pengunjuk rasa menarik diri dari properti pemerintah; Gotabaya berangkat ke Singapura

Setelah kecelakaan itu, perjalanan antarnegara bagian diubah, tetapi I-90 telah dibuka kembali. Jarak pandang dilaporkan turun menjadi kurang dari 400 meter dalam cuaca buruk pada hari Jumat.