Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

berputar?  Amerika Serikat: Kami tidak memberikan persetujuan kepada Israel atas serangan rumah sakit di Gaza  berita Dunia

berputar? Amerika Serikat: Kami tidak memberikan persetujuan kepada Israel atas serangan rumah sakit di Gaza berita Dunia

Gedung Putih mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak memberikan lampu hijau apa pun kepada Israel atas penggerebekannya terhadap Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza. Gedung Putih mengonfirmasi bahwa keputusan tersebut diambil oleh tentara Israel setelah pasukan Israel menyusup ke Rumah Sakit Al-Shifa, meningkatkan kekhawatiran terhadap keselamatan ribuan pasien, karyawan, dan warga sipil lainnya yang terdampar.

Perang antara Israel dan Hamas: Tentara Israel berjalan melalui kompleks Rumah Sakit Shifa di tengah operasi darat mereka melawan Hamas. (Reuters)

“Kami tidak memberikan persetujuan kami atas operasi militer mereka di sekitar rumah sakit,” kata juru bicara Dewan Keamanan Nasional John Kirby setelah Hamas mengkritik Presiden AS Joe Biden dan mengatakan dia “bertanggung jawab penuh” atas serangan itu.

Joe Biden berbicara dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, namun Gedung Putih menolak mengatakan apakah Presiden AS telah menerima peringatan dini.

Dia menambahkan, “Saya tidak akan membahas rincian pembicaraan tersebut,” namun menambahkan bahwa “Amerika Serikat tidak berharap untuk menentukan segalanya.”

Tentu saja Amerika Serikat berbicara kepada mereka tentang kekhawatiran terhadap warga sipil.

Hal ini terjadi setelah Gedung Putih mendukung klaim Israel bahwa Hamas memiliki pusat komando yang berafiliasi dengan Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza.

“Kami merasa nyaman dengan penilaian intelijen kami,” kata Gedung Putih.

Apa kata Hamas setelah penggerebekan di Rumah Sakit Gaza?

“Kami mematuhi pendudukan [Israel] Menurut Agence France-Presse, Hamas mengatakan bahwa Presiden Biden bertanggung jawab penuh atas serangan terhadap Kompleks Medis Shifa.

Pernyataan tersebut melanjutkan: “Penerapan klaim palsu oleh Gedung Putih dan Pentagon bahwa perlawanan menggunakan Kompleks Medis Shifa untuk tujuan militer memberikan lampu hijau kepada pendudukan untuk melakukan lebih banyak pembantaian terhadap warga sipil.”

Apa yang dikatakan Benjamin Netanyahu saat penggerebekan rumah sakit?

Selama kunjungannya ke pangkalan pelatihan Zikim tentara Israel di dekat Gaza, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa pasukan Israel akan terus menembus wilayah musuh, dan menekankan bahwa “tidak ada tempat di Gaza yang tidak akan kami capai.”

READ  China menunjuk Wang Yi sebagai menteri luar negeri yang baru

“Apakah Anda ingat ketika mereka mengatakan kami tidak akan menyerang Gaza? Mereka menyerbu. Mereka mengatakan kami tidak akan mencapai pinggiran Kota Gaza; kami melakukannya. Mereka mengatakan kami tidak akan pergi ke Rumah Sakit Al-Shifa; kami pergi dan Perdana Menteri Israel Menteri mengatakan: ‘Tidak ada tempat persembunyian, tidak ada tempat berlindung, tidak ada perlindungan bagi para pembunuh Hamas. “.

Dia menambahkan: “Kami akan sampai di sana dan kami akan menghilangkan Hamas dan mengembalikan sandera kami ke tanah air kami – ini adalah dua misi suci bagi kami.”

Berita menarik! Hindustan Times sekarang ada di saluran WhatsApp Berlangganan hari ini dengan mengklik tautan dan ikuti terus berita terbaru! klik disini!

Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.