Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

BGH: Volkswagen juga harus memberikan kompensasi kepada penggugat atas solar untuk biaya pembiayaan

Volkswagen juga harus membayar biaya pembiayaan untuk seseorang yang terluka dalam skandal emisi tersebut. Ini diputuskan oleh Pengadilan Federal. Menurut paragraf 826 dan 249 § 1 dari Kode Sipil Jerman (BGB), penggugat harus ditunjukkan seolah-olah kendaraan belum diperoleh. Jika penggugat belum membeli mobil tersebut, penggugat tidak akan mendanai sebagian harga pembelian dengan pinjaman dari Volkswagen, sehingga Volkswagen harus membayar biaya pembiayaan secara penuh selain harga pembelian mobil tersebut.

Penggugat membeli Volkswagen Golf bekas dari dealer mobil pada Februari 2013. Mesin diesel EA189 memiliki program kontrol yang mengenali apakah mobil tersebut dalam uji stand atau dalam lalu lintas normal. Penggugat membayar sebagian dari harga pembelian secara tunai dan membiayai sisa cicilan dengan pinjaman dari Volkswagen. Ada 3.275,55 euro untuk bunga dan asuransi kredit macet, yang tidak ingin dibayar oleh Volkswagen.

Pengadilan Federal sekarang telah mendukung keputusan pengadilan yang lebih rendah di Cologne. Menurut hukum kasus sebelumnya, mereka dengan tepat berasumsi bahwa Volkswagen telah dengan sengaja dan tidak etis menyalahgunakan penggugat dengan menggunakan kendaraan dengan perangkat kekalahan. Penggugat tidak memiliki “keuntungan likuiditas” dibandingkan jika dia tidak membeli mobil tersebut. Biaya pembiayaan tidak akan meningkatkan nilai obyektif kendaraan, juga tidak akan meningkatkan manfaat yang diperoleh penuntut dari penggunaan kendaraan tersebut.

Hampir setahun yang lalu, BGH memutuskan bahwa Volkswagen telah secara sistematis menipu pelanggannya dengan mesin EA189. Seandainya mereka tahu bahwa mobil diesel mengeluarkan jauh lebih banyak polutan daripada yang dapat diukur di uji coba, kemungkinan besar mereka akan memilih mobil yang berbeda. Dalam banyak kasus, penggugat memiliki hak untuk mengembalikan kendaraan mereka. Namun, Anda tidak dapat menerima pengembalian dana semua, tetapi kredit harus ditambahkan untuk digunakan. Volkswagen telah setuju untuk menerima puluhan ribu pelanggan.

READ  Hasil Super Chance kemarin (20.04). Lihat apakah Anda menang

Pertengahan September 2015: Badan Perlindungan Lingkungan A.S. menuduh Volkswagen memasok mobil diesel yang dibuat antara 2009 dan 2015 dengan program penipuan dalam uji peraturan lingkungan A.S. California Air Resources Board (CARB) telah mencapai hasil yang sama. Kedua pihak berwenang mengirimkan pengaduan ke Volkswagen. (Foto: markas EPA di Washington, DC)
(Foto: Badan Perlindungan Lingkungan
)


(anw)

Ke halaman rumah