Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Biontech: Saham melonjak ke rekor tertinggi setelah lonjakan laba, Ugur Sahin meningkatkan ekspektasi produsen vaksin

Biontech Takes Off: Keberhasilan vaksin virus corona telah membuat Mainz Biontech melonjak besar dalam penjualan dan keuntungan. Seperti yang diumumkan perusahaan pada hari Senin, laba bersih naik menjadi hanya di bawah 2,8 miliar euro pada kuartal kedua 2021 setelah kehilangan 88,3 juta euro pada periode yang sama tahun sebelumnya. Dalam enam bulan pertama tahun ini, surplus mencapai 3,9 miliar euro. Pada periode yang sama tahun lalu, terjadi kerugian di bawah 142 juta euro. Penjualan untuk kuartal yang berakhir 30 Juni diperkirakan mencapai 5,3 miliar euro.

Laba kuartalan dalam miliaran Bagikan Biontech Di bursa teknologi AS Nasdaq pada hari Senin ke rekor tertinggi. Baru-baru ini, naik sekitar 13 persen menjadi $440. Kapitalisasi pasar saham perusahaan sekali lagi melewati angka $100 miliar dan dikonversi ke euro, lebih tinggi dari kebanyakan perusahaan DAX seperti Adidas, BASF atau BMW.

Sahamnya telah berlipat ganda sejak Juli, dan harga naik 2.500 persen sejak IPO

Namun, para ahli sekarang lebih berhati-hati tentang peluang kenaikan lebih lanjut. Sejak awal Juli saja, harga kertas yang tercatat di Nasdaq sejak Oktober 2019 sudah naik lebih dari dua kali lipat. Sejak pertengahan Februari 2020, ketika virus corona menyebabkan pandemi dan mengguncang dunia, harganya naik empat belas kali lipat. Sejak IPO jatuhnya 2019, harganya sudah naik sekitar 2.500 persen.

Apa yang juga mendorong harga naik: Manajemen menaikkan perkiraan penjualan untuk tahun berjalan untuk memasukkan pendiri perusahaan Ugur Sahin (55) menjadi 15,9 (sebelumnya: 12,4) miliar euro. Perkiraan penjualan didasarkan pada kontrak pasokan yang saat ini ditandatangani untuk sekitar 2,2 miliar dosis vaksin pada tahun 2021, perusahaan mengumumkan. Mitra AS Pfizer menaikkan perkiraan penjualan vaksinnya pada akhir Juli setelah menyimpulkan lebih banyak kontrak pasokan. Secara keseluruhan, Biontech kini menargetkan memiliki kapasitas produksi tiga miliar kaleng pada akhir tahun dan empat miliar unit lagi pada 2022.

READ  Glarner Kantonalbank memberikan anggaran setengah tahunan yang memuaskan

Biontech membuat Strüngmann bersaudara benar-benar kaya

Karena kenaikan harga yang cepat, saudara kembar itu memperhitungkan Andreas dan Thomas Strongman (71), yang memiliki hampir setengah dari saham, sekarang termasuk orang Jerman terkaya. Nilai paket 17 persen dari presiden perusahaan, Sahin, sekitar 14 miliar euro.

Target harga $400 yang diumumkan oleh analis Berenberg Zhiqiang Shu pada awal Agustus telah terlampaui. Mengingat potensi vaksin penguat terhadap virus corona, peningkatan penggunaan juga pada anak-anak dan remaja, dan potensi teknologi mRNA untuk dapat dipasarkan di area aplikasi lain, Xu mengulangi rekomendasi pembeliannya pada 2 Agustus. Dia telah menaikkan target harganya dari $235 menjadi $400.