Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bitcoin dan Ethereum & Co: Penurunan Harga Besar di Pasar Cryptocurrency – Ekonomi

Siapa yang ada di uangnya? mata uang kripto Seorang investor membutuhkan saraf yang kuat saat ini.

Bitcoin sementara kehilangan lebih dari 20 persen nilainya dalam satu hari. Cryptocurrency terbesar di dunia jatuh ke 37.200 euro – nilai terendah sejak akhir September.

Portal pendanaan Onvista bahkan menggambarkan perjalanan rendah itu sebagai “pertumpahan darah pasar kripto.”

Alasannya: Dengan Bitcoin, hampir semua mata uang kripto lainnya melesat lebih dalam. Mata uang terpenting kedua, eter, juga turun lebih dari 20 persen menjadi 3.070 euro.

Analis melihat katalis potensial untuk koreksi harga yang kuat dalam penemuan baru-baru ini Omikron Varian Corona. Minggu terakhir ini telah menyebabkan volatilitas yang hebat di pasar keuangan di seluruh dunia – karena tidak jelas apakah hal itu dapat membahayakan perekonomian.

Tetapi kenyataannya adalah: Crypto telah pulih sedikit pada Sabtu malam. Harga Bitcoin mencapai 42.985 euro pada 19:21, dan eter pada 3.580 euro.

Sejak rekor tertinggi sekitar 59.000 euro pada bulan November, Bitcoin telah kehilangan hampir 30 persen. Namun, pada awal tahun, koin itu masih tersedia seharga 24.500 euro.

Mereka yang memulai saat itu masih mencari kenaikan lebih dari 70 persen meskipun harga turun pada hari Sabtu.

Para ahli saat ini tidak melihat kerusakan crypto besar. Justin d’Anethan dari pertukaran mata uang kripto Eqonex: “Jika ada, ini adalah kesempatan bagi banyak investor yang mungkin berpikir akhir-akhir ini bahwa mereka telah kehilangan arah.”

READ  Leipzig-Hoffenheim: Skor dan Liputan - Babak 29 Bundesliga