SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

BUMDes Ekang Kelola Bisnis Wisata Alam

  • Reporter:
  • Rabu, 21 November 2018 | 14:41
  • Dibaca : 617 kali
BUMDes Ekang Kelola Bisnis Wisata Alam
Gerbang Desa Wisata Ekang yang dikelola BumDES setempat. Wisata ini menawarkan keindahan alam berupa hutan, kolam dan dilengkapi fasilitas. /novel m sinaga

BINTAN – Desa Ekang Anculai disulap menjadi salah satu desa wisata di Kabupaten Bintan. Desa Wisata Ekang ini dikelola dan dibangun langsung oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Ekang Anculai.

Desa yang berada di Kecamatan Teluk Sebong ini pun bisa menjadi destinasi yang layak dikunjung oleh warga untuk menghabiskan hari libur atau akhir pekan. Desa Wisata Ekang memiliki beragam panorama keindahan alam dan spot-spot lokasi untuk mendapatkan momen indah untuk diabadikan lewat foto.

Meski belum setahun beroperasi, sudah banyak warga setempat dan dari luar Bintan mengunjungi lokasi ini. Untuk masuk ke Desa Wisata Ekang tidak begitu mahal, cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp20 ribu untuk orang dewasa, anak-anak hanya Rp10 ribu. Sementara itu, pada hari libur atau akhir pekan, membayar sebesar Rp25 ribu untuk orang dewasa dan anak-anak Rp 15 ribu. Bagi tiket dewasa dapat ditukarkan minuman dingin.

Di dalam Desa Wisata Ekang ini juga bisa menyewa berbagai fasilitas yang ada, seperti kuda delman, andong kuda, tempat pemancingan, pondok, pelampung untuk berenang, taman kelinci, perahu mini.

Herman, penjaga penjualan tiket mengatakan, Desa wisata Ekang selalu ramai dikunjungi tiap harinya. Tetapi menurutnya lebih ramai lagi ketika hari libur atau akhir pekan.

“Pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Bintan, bahkan dari luar Bintan juga ada,” tambah herman.

Nurul, salah seorang pengunjung Desa Wisata Ekang yang berasal dari Kota Batam mengatakan, tempat wisata ini sangat bagus, karena begitu banyak spot-spot yang menarik dan mempesona.

“Saya baru pertama kali berkunjung ke wisata ini, tapi saya sudah langsung jatuh cinta pada tempat ini. Insyaallah kalau ada kesempatan, dan waktu saya ingin sekali pergi ke sini”, kata Nurul saat ditemui di hari libur, Selasa (20/11). novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com