Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Cuaca tropis mengancam Florida dengan hujan lebat dan banjir

Sistem meteorologi yang tumbuh cepat di Teluk Meksiko diperkirakan akan membawa hujan lebat dan banjir ke sebagian Florida selatan dan sebagian Kuba pada Jumat dan akhir pekan, kata para ahli meteorologi.

Di seluruh Florida Selatan, Kuba timur, dan Bahama, peringatan topan tropis akan meningkatkan risiko angin kencang dan hujan lebat. Pada Jumat pagi dini hari, sistem bertiup dengan kecepatan 40 mph dan membentuk pusat yang terdefinisi dengan baik, sehingga diperkirakan badai tropis pertama dari musim badai Atlantik akan menjadi Alex. Menurut Pusat Badai Nasional.

Pusat memperingatkan bahwa badai kemungkinan akan meningkat saat bergerak ke Florida pada hari Jumat dan mungkin meningkat selama akhir pekan setelah bergerak di atas Atlantik timur dan barat Florida pada hari Sabtu dan Minggu.

Curah hujan total yang terkait dengan badai itu diperkirakan akan meluas. Kuba Barat diperkirakan akan menerima curah hujan 14 inci, dengan kemungkinan banjir bandang dan tanah longsor.

Menurut perkiraan untuk Florida, badai diperkirakan akan terjadi di bagian selatan negara bagian itu hingga Sabtu. Florida Selatan dan Keys dapat melihat empat hingga delapan inci hujan, hingga total 12 inci secara individual. Namun, pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik; tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.

Pada Jumat pagi dini hari, badai itu berada 125 mil di utara Cozumel, Meksiko, atau 420 mil di barat daya Fort Myers, Fla. Itu bergerak dengan kecepatan enam mil timur laut dan diperkirakan akan terus melintasi Teluk Meksiko tenggara hingga Jumat malam. Kemudian Sabtu di seluruh bagian Florida.

Badai Agatha, yang pertama disebutkan namanya di Pasifik timur, melanda Meksiko minggu ini sebagai badai Tipe 2 dengan hujan lebat dan angin yang merusak. Dari jumlah tersebut, setidaknya 11 tewas dan 20 hilang. Associated Press melaporkan.

READ  Kim Begula, salah satu pemilik Pills & Supres, 'membuat kemajuan yang baik' setelah berurusan dengan masalah kesehatan yang tidak ditentukan

Kekhawatiran tentang cuaca berbahaya di Atlantik dimulai minggu ini dengan peramal Kata cuaca di area yang luasTerkait dengan sisa-sisa Badai Agatha, itu terbentuk di dekat Semenanjung Yucatan dan dikaitkan dengan depresi tinggi di Teluk Meksiko.