Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Di Dijon, Festival VYV menyoroti solidaritas

Festival VYV telah dimulai! Hingga Minggu, 5 September malam, program musik gila: Dyonisos, IAM atau bahkan Catherine Ringer. Tapi program musik bukan satu-satunya alasan untuk festival ini : Festival VYV juga soal solidaritas. Ada sekitar empat puluh asosiasi di situs untuk memperkenalkan diri dan meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat.

Penonton yang lebih muda dan lebih reseptif

Untuk Pembantu Tous! , penonton muda adalah titik kuat yang tak terbantahkan. Asosiasi ini, yang dibuat oleh Claudie Kulak, bertujuan untuk Mendampingi dan mendukung pengasuh. « Siapa pun bisa menjadi pengasuh dalam semalam. Kita dapat memiliki keluarga yang sakit atau cacat, dan kita berakhir dengan kondisi yang terkenal buruk ini yang seringkali sulit untuk ditanggung. Dia menjelaskan.

Baginya, berada di festival adalah tempat yang tepat untuk memperkenalkan dirinya, dan Meningkatkan Kesadaran.

Penonton muda ini juga berada dalam pemandangan Majelis Dijon! yang bertujuan untuk Membantu pengungsi berintegrasi secara sosial di Dijon. « Kami memanfaatkan kesempatan yang kami miliki ‘ kata Ann Myrose, koordinator asosiasi. ” Kami berada di lokasi festival dengan para pengungsi, dan ini adalah kesempatan bagi mereka untuk dapat berbaur dengan orang lain, untuk membuat koneksi: mereka ingin berbicara bahasa Prancis, mereka ingin berbicara dengan bahasa Prancis, dan apa yang lebih baik daripada festival untuk membantu mereka melakukan ini? “Kesimpulan.

Pengecoran jaringan luas

Léo Gautret bertanggung jawab atas elemen “solidaritas” festival dan Kehadiran Asosiasi di situs itu sangat penting baginya. « Festival ini sangat cocok untuk membangkitkan solidaritas antara satu sama lain. Setiap orang berbeda, tetapi satu hal menyatukan mereka: musik. Mengapa kita tidak bergandengan tangan juga? » mengakui.

READ  Drama tentang final film "Schlag den Star" - Elton meragukan kemenangan Sofia Tomala - TV

« Sulit untuk menciptakan solidaritas di masa normal, kaum muda terkadang tidak menyadari banyak masalah sosial, dan festival adalah tempat terbaik untuk mencoba menyatukan semua orang. “Akhirnya.

tahun ini, 42 asosiasi dan struktur sosial Mereka mendirikan tenda di lokasi festival di Corcelles-les-Monts.