Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Donald Tusk pada pemilihan Glapiski sebagai kepala NBP: PiS, menjadi pemimpin kekacauan ini | Aturan

Majelis rendah pada hari Kamis menyetujui masa jabatan kedua Adam Glapinski sebagai presiden Bank Nasional Polandia. 234 deputi memilih mendukung pencalonan kepala bank sentral saat ini, dan 223 deputi menentangnya, dan dia adalah satu-satunya kandidat untuk jabatan presiden bank sentral.

Tonton videonya
Bagaimana setelah kenaikan suku bunga? Ray: Pertumbuhan lebih lanjut tidak bisa dihindari

Donald Tusk: Adam Glapinski menjadi bos kekacauan ini lagi dengan suara PiS

Pemimpin Civic Platform dan mantan Perdana Menteri Donald Tusk telah memberi isyarat melalui media sosial bahwa Adam Glapinski telah terpilih sebagai Presiden Bank Nasional Polandia untuk masa jabatan kedua. “Di pagi hari, orang Polandia menemukan bahwa inflasi sebenarnya adalah 22 persen. Beberapa jam kemudian, penciptanya menemukan, Adam GlabeskyMenjadi kepala kekacauan ini lagi dengan suara PiS. PiS-drożyzna,” tulisnya pada hari Kamis.

Donald Tusk mengatakan pada awal Mei bahwa Glapiński bertanggung jawab atas inflasi di Polandia. Tidak ada cara untuk menyelamatkan Polandia dari stagnasi dan menahan inflasi dengan cepat. Anda harus fleksibel dan bijaksana. Ini bukan tentang perang dan Putin, tetapi tentang kesalahan kepala Bank Nasional Polandia, Adam Glapinski, yang sekarang menaikkan suku bunga tanpa ragu-ragu – kata Donald Tusk selama pertemuan dengan penduduk wilayah Lublin, mengutip Onet.pl.

Apa yang harus saya lakukan untuk mengontrol harga? Saya melemparkan Glapiński ke wajah yang patah

– Pemimpin platform Civic ditambahkan.

Adam Glapinski adalah presiden Bank Nasional Polandia lagi. “Simpan dompetmu” [KOMENTARZE]

Menteri Keuangan tentang penunjukan Glapiński sebagai gubernur NBP: ini keputusan yang bagus

Menteri Keuangan Magdalena Rzekowska secara positif mengevaluasi pemilihan kembali Adam Glapinski sebagai kepala Bank Nasional Polandia dan mengumumkan pada program ketiga Radio Polandia bahwa ia akan terus bekerja sama dengan Bank Sentral. – Ini keputusan yang bagus. Presiden terpilih karena lebih penting untuk memiliki kepala Bank Nasional Polandia – kata menteri.

READ  Runtuhnya pengecer besar. Penjualan yang kuat di Wall Street

54. Sidang parlemen sesi kesembilansistem nutrisi. Suara kejutan pada pembentukan daftar pengadilan nasional. “Tentang kepala NBP”

Baca informasi lebih lanjut dari negara di halaman utama situs web Gazeta.pl

Presiden NBP diangkat oleh Dewan Perwakilan Rakyat atas permintaan presiden untuk masa jabatan enam tahun. Presiden Andrzej Duda mengajukan permohonannya pada Januari tahun ini. Masa jabatan pertama Adam Glapinski sebagai presiden Bank Nasional Polandia berakhir pada Juni.