Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dow turun 500 poin karena kekhawatiran inflasi

  • Saham AS jatuh pada hari Kamis karena investor menyambut pembacaan CPI Juni dan dorongan dalam pendapatan bank.
  • Baik JP Morgan dan Morgan Stanley melaporkan pendapatan yang berkinerja buruk.
  • Ketua JP Morgan Jamie Dimon mengatakan ekonomi menghadapi beberapa faktor risiko.

Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 500 poin pada hari Kamis karena investor mencerna gelombang pertama pendapatan dari bank-bank besar dan rilis indeks harga konsumen tertinggi bulan Juni pada hari Rabu.

JPMorgan dan Morgan Stanley keduanya melaporkan pendapatan Kamis pagi. Morgan Stanley membukukan pendapatan sebesar $13,13 miliar, dibandingkan dengan $13,48 miliar. JPMorgan juga meleset dari perkiraan, melaporkan $31,63 miliar versus perkiraan $31,97 miliar.

Juga, CEO JPMorgan Jamie Dimon berhati-hati karena ekonomi memasuki fase yang sangat genting di paruh kedua tahun ini.

“Ekonomi AS terus tumbuh dan pasar kerja serta belanja konsumen dan daya beli mereka tetap sehat,” katanya. “Tetapi ketegangan geopolitik, inflasi yang tinggi, penurunan kepercayaan konsumen, ketidakpastian tentang bagaimana tingkat yang lebih tinggi harus dilakukan dan tingkat pengetatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dampaknya secara global.


Massa berair

Perang di Ukraina, dikombinasikan dengan efek merusaknya pada energi global dan harga pangan, akan memiliki konsekuensi negatif bagi ekonomi global.

Di sinilah indeks AS berdiri setelah jam buka 09:30 pada hari Kamis:

Inflasi konsumen mencapai 9,1% di bulan Juni, mengalahkan perkiraan 8,9%. Pembacaan itu mengguncang saham AS kemarin dan memicu serangkaian peringatan mengerikan tentang apa yang


Cadangan Pusat

Harga harus dikendalikan.

Ekonom terkemuka Mohamed El-Erian memperingatkan pada hari Kamis bahwa bank sentral mungkin terpaksa menaikkan suku bunga sebesar 100 basis poin pada pertemuan bulan ini untuk menghadapi kenyataan inflasi.

READ  8 tewas dalam ledakan hotel Havana; Kebocoran gas disalahkan

Sementara itu, Jeremy Segal mengungkapkan keyakinannya bahwa inflasi telah mencapai puncaknya. Profesor Wharton juga mengatakan The Fed akan menaikkan suku bunga.

Di Crypto, Celsius mengajukan kebangkrutan. Pemberi pinjaman crypto menghentikan penarikan pelanggan dalam situasi brutal di beberapa institusi.


pasar beruang

Untuk aset digital. Seorang regulator negara bagian di Vermont pada hari Rabu memperingatkan perusahaan itu “sangat bangkrut.”

Harga minyak turun. WTI turun 3,25% menjadi $93 per barel. Brent, patokan internasional untuk minyak, turun sekitar 3% menjadi $95,61 per barel.

Harga emas turun hampir 2% diperdagangkan pada $1.702.70 per ounce. Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 9,6 basis poin menjadi 3,00%.

Bitcoin diperdagangkan naik sekitar 3,6% menjadi $19.730.