Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Electronic Arts NBC Perpaduan global game Disney Apple

Electronic Arts (EA) saat ini adalah salah satu produsen video game paling populer di dunia, dan portofolionya mencakup judul-judul seperti Medan Perang, FIFA, atau Apex Legends. Saat ini, Presiden EA adalah Andrew Wilson.

Baru-baru ini, ada informasi bahwa seri FIFA, seri video game sepak bola paling populer di pasaran, akan berakhir dengan judul FIFA 2023. Akan digantikan oleh game dengan merek EA Sports FC. Ini adalah hasil dari berakhirnya kerjasama antara FIFA dan EA. Menurut pengumuman, pemain harus kehilangan sesuatu dan mendapatkan banyak.

EA ingin menjual dirinya sendiri

Menurut laporan Puck Analytics, EA telah mengajukan untuk bergabung dengan NBCUniversal, Dan dia mengadakan pembicaraan potensial dengan Disney, Apple, dan perusahaan lain. Namun, saat ini belum ada kontrak.

“Dalam beberapa tahun terakhir, dengan perusahaan media yang tertarik dengan industri game yang berkembang pesat, Wilson dan Electronic Arts telah melakukan pembicaraan dengan banyak pembeli potensial yang berbeda, termasuk Disney, Apple dan Amazon, kata orang dalam kepada saya.” kata Dylan Byers, seorang analis Facebook dalam sebuah laporan. – EA terus berusaha untuk menjual, dan setelah kesepakatan Microsoft – Activision https://www.wirtualnemedia.pl/artykul/microsoft-kupuje-activision-blizzard-wartosc-umowy-68-mld-dolarow semakin berani. Yang lain mengatakan EA terutama tertarik pada perjanjian merger yang akan memungkinkan Wilson untuk tetap sebagai presiden perusahaan gabungan.

Baca juga: Klub Rusia dan tim nasional dikeluarkan dari pertandingan FIFA dan NHL

Menurut informasi yang tersedia, negosiasi dengan NBCUniversal telah berlangsung lama. Presiden Comcast Brian Roberts ingin konglomerat hiburan itu berpisah dari EA sebagai entitas yang terpisah, dan dalam satu versi perjanjian, presiden EA saat ini akan memimpin bisnis baru. negosiasi akhirnya Namun, mereka runtuh karena harga yang akan dibayar NBCUniversal untuk EA.

READ  11-Zoll-MacBook Air biarawati veraltet | Mac Life

– Kami tidak mengomentari rumor dan spekulasi terkait merger dan akuisisi – kata juru bicara EA John Reeseburg, mengutip Kotaku. – Kami bangga beroperasi dari posisi kekuatan dan pertumbuhan, dengan portofolio permainan yang luar biasa, dibuat oleh tim yang sangat berbakat, dan jaringan lebih dari setengah miliar pemain. Kami melihat masa depan yang sangat cerah di depan.

Pada bulan Februari tahun ini, selama panggilan tentang hasil keuangan, Andrew Wilson menjelaskan bahwa perusahaan berfokus pada akuisisi daripada akuisisi. Dalam membuktikannya, EA Itu menghabiskan $ 5 miliar tahun lalu. Untuk melakukan beberapa penelitian untuk meningkatkan ukurannya. Namun kini, ternyata pihak penerbit gencar mencari cara lain untuk mengembangkan bisnisnya. Menurut laporan tidak resmi, Wilson menghubungi Disney pada bulan Maret, meminta sumber apa yang digambarkan sebagai “hubungan yang berarti di luar perjanjian lisensi.”

Baru-baru ini, EA telah kehilangan atau mengabaikan beberapa perjanjian lisensi terbesarnya. Meskipun penerbit baru-baru ini meluncurkan tiga game Star Wars baru yang saat ini sedang dalam produksi, termasuk Star Wars Jedi: Fallen Order baru (dirumorkan akan dirilis pada awal 2023), itu adalah kesepakatan eksklusif dengan Disney yang tidak akan hilang. perpanjangan setelah habis masa berlakunya. pada tahun 2023. Hal ini memungkinkan pesaing seperti Quantic Dream dan Ubisoft untuk mengumumkan proyek Star Wars andalan mereka.

Baca juga: CD Projekt: “The Witcher 3” di Play Station 5 dan Xbox Series X | S di kuarter keempat