Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gubernur Guomo mengatakan New York akan mengikuti pedoman baru dari Pemerintah untuk mereka yang divaksinasi penuh pada hari Rabu

Seseorang di Central Park di New York sedang menikmati hari yang cerah dengan anjingnya karena CDC melonggarkan pesanan masker untuk pemberi vaksin.

Adam Jeffrey | CNBC

Pemerintah Andrew Cuomo mengatakan Senin bahwa Negara Bagian New York akan mengadopsi pedoman baru dari pusat pengendalian dan pencegahan penyakit bagi mereka yang telah divaksinasi penuh mulai Rabu.

Dua minggu setelah vaksinasi terakhir Pemerintah-19, orang tidak perlu lagi memakai masker atau berada 6 kaki dari orang lain, baik di luar ruangan atau di dalam ruangan, mengikuti pedoman kesehatan masyarakat CDC yang diperbarui yang dirilis Kamis.

Mereka mungkin masih harus memakai masker di beberapa tempat, seperti udara, bus atau kereta api dan rumah sakit, sekolah atau institusi yang mereka butuhkan, katanya. Mereka yang tidak diimunisasi dan memiliki kekebalan sebaiknya memakai masker secara rutin, katanya.

Cuomo pertama kali memerintahkan semua warga New York untuk menutupi wajah mereka saat berada di depan umum pada April tahun lalu.

“Mari kita hidup kembali,” kata Guomo dalam konferensi pers. “Jika Anda divaksinasi, Anda aman. Tanpa masker, tidak ada pengecualian sosial.”

Menurut Cuomo, lebih dari 9,9 juta warga New York telah mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin. Sekitar 8,3 juta warga New York telah divaksinasi penuh, katanya. Cumo mengatakan tingkat positif negara bagian, atau persentase total uji coba pengembalian positif, adalah 1,1% pada hari Minggu, level terendah sejak 29 September.

“Kami mengelola teluk; kami tidak mengalahkan teluk,” katanya. “Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan vaksinasi.”

Cuomo telah mengumumkan bahwa New York City Marathon, maraton terbesar di dunia, akan kembali pada 7 November. Perlombaan ini akan memungkinkan 33.000 pelari atau efisiensi 60%. Guomo mengatakan pedoman kesehatan dan keselamatan akan diberlakukan, dapat berubah saat hari perlombaan mendekat.

READ  Tottenham v Aston Villa: Kekalahan yang pantas untuk tuan rumah. Kesimpulan dan hubungan

“Ini adalah penegakan kembali nuansa New York,” kata Cuomo. “Anda dapat membuka bus, Anda dapat membuka terowongan, Anda dapat membuka bisnis, tetapi kita harus kembali ke yang paling menarik.”