Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

India terpilih kembali menjadi anggota Dewan IMO dengan perolehan suara terbanyak

India terpilih kembali menjadi anggota Dewan IMO dengan perolehan suara terbanyak

India terpilih kembali menjadi anggota Dewan Organisasi Maritim Internasional (IMO) dengan perolehan suara tertinggi dalam pemilu yang diadakan di majelisnya di London pada hari Jumat untuk dua tahun 2024-2025.

Terpilihnya kembali India masuk dalam kategori 10 negara dengan “kepentingan terbesar dalam perdagangan maritim internasional”, bersama dengan Australia, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, Swedia, dan Uni Emirat Arab.

Komisaris Tinggi India untuk Inggris, Vikram Doraiswami, mengatakan pemungutan suara tersebut mencerminkan komitmen pemerintah untuk memperkuat beragam kontribusi India terhadap operasi maritim global.

“Kami senang dan merasa rendah hati atas dukungan komunitas internasional di IMO terhadap India untuk terus melayani domain maritim global,” kata Mr. Doraiswamy, tak lama setelah pemilu.

“Terpilihnya kembali kami hari ini di London, dengan penghitungan pemilu tertinggi, pada Dewan IMO Kategori B, telah mempertahankan catatan yang membanggakan dan konsisten atas pengabdian India yang berkelanjutan kepada IMO. Hal ini sepenuhnya mencerminkan penghargaan atas prioritas tinggi yang diberikan oleh pemerintah kami, terutama pada tahun-tahun mendatang,” tambahnya. Yang terakhir, untuk ekspansi dan pengembangan pesat sektor pelayaran domestik kita dan meningkatkan kontribusi terdiversifikasi India terhadap operasi maritim global.

Organisasi Maritim Internasional adalah badan utama yang mengawasi sektor maritim, yang pada gilirannya mendukung perdagangan internasional, transportasi, dan semua aktivitas maritim.

Dewan adalah badan eksekutif IMO dan bertanggung jawab, dalam kerangka Majelis, untuk mengawasi pekerjaan Organisasi.

Di sela-sela sesi Majelis, Dewan menjalankan fungsi Majelis, kecuali membuat rekomendasi kepada pemerintah mengenai keselamatan laut dan pencegahan polusi.

Majelis IMO ke-33 bertemu di Kantor Pusat IMO di London dari tanggal 27 November hingga 6 Desember.

Seluruh 175 Negara Anggota dan tiga Anggota Asosiasi berhak menghadiri Majelis, yang merupakan badan pengatur tertinggi IMO.

READ  Pengantin pria memukul pengantin wanita dengan sepatu dan menarik rambutnya. Menonton drama bertegangan tinggi dari pengantin baru di atas panggung

Organisasi antar pemerintah yang perjanjian kerjasamanya telah disepakati dan organisasi non-pemerintah internasional yang berstatus konsultatif dengan Organisasi Maritim Internasional diundang untuk hadir.

Majelis biasanya bertemu setiap dua tahun sekali dalam sidang reguler. Badan ini bertanggung jawab untuk menyetujui program kerja, melakukan pemungutan suara mengenai anggaran, dan menentukan pengaturan keuangan organisasi.

Dewan organisasi yang beranggotakan 40 orang juga dipilih pada pertemuan ini untuk masa jabatan dua tahun berikutnya.

Ini adalah artikel unggulan yang tersedia secara eksklusif untuk pelanggan kami. Untuk membaca lebih dari 250 artikel unggulan setiap bulan

Anda telah kehabisan batas artikel gratis. Tolong dukung jurnalisme yang berkualitas.

Anda telah kehabisan batas artikel gratis. Tolong dukung jurnalisme yang berkualitas.

Ini adalah artikel gratis terakhir Anda.