Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Intel mengungkapkan detail baru tentang kartu grafis ARC Alchemist

Kami berkenalan dengan informasi baru tentang kartu ARC Alchemist yang diumumkan belum lama ini berkat wawancara dengan layanan ASCII.JP yang disajikan oleh manajer Intel, termasuk Raja KodoriKepala departemen GPU. Dalam wawancara dijelaskan mengapa chip dibuat di pabrik TSMC, bukan di pabrik biru. Di sini, alasannya relatif sederhana – perusahaan tidak memiliki kapasitas produksi yang cukup. Kemungkinan teknologi khusus juga diperhitungkan, termasuk, misalnya, frekuensi operasi maksimum dan biaya itu sendiri. Orang Korea seharusnya jauh lebih baik di sini.

Konfigurasi Intel Xe-HPG ARC Alchemist yang tersedia juga telah dirilis. Slide sejauh ini menunjukkan varian dengan 32 inti Xe yang dikelompokkan menjadi 8 bagian. Dari apa yang dikatakan perwakilan Intel, ini bukan akhir – arsitekturnya harus dapat diskalakan dengan benar. Namun, kemungkinan hanya versi dengan 32 dan 8 core yang akan dirilis di pasaran. Anda harus menunggu yang terkuat dan terlemah. Yang terpenting, Intel memastikan bahwa ia memiliki desain siap pakai untuk kartu grafis referensi, tetapi tidak terbatas pada kerja sama dengan mitra. Saat ini, entitas sedang mempertimbangkan apakah akan mengizinkannya membuat struktur hak cipta atau hanya mengizinkan penjualan “referensi” dengan logo entitas tertentu.

Kita juga tahu bahwa pasar desktop akan sia-sia mencari kehadiran teknologi Xe-Link yang menghubungkan banyak GPU. Perangkat ini untuk GPU Xe-HPC Ponte Vecchio yang ditujukan untuk platform komputasi saja. Terakhir, teknologi XeSS, saingan Intel untuk Nvidia DLSS, juga harus disebutkan. Tim biru mengkonfirmasi bahwa solusi ini akan bekerja tidak hanya dengan kartu ARC, tetapi juga dengan model DG1 yang sudah dirilis, berdasarkan arsitektur Xe-LP, dan dengan chip grafis dari prosesor Tiger Lake generasi kesebelas.

READ  Pixel 6 dan 6 Pro: smartphone Google terbaik yang tersedia mulai dari 650 euro