Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Jamaah haji India di Makkah Al-Mukarramah di tengah panas terik dan kesulitan

Jamaah haji India di Makkah Al-Mukarramah di tengah panas terik dan kesulitan

nenek: Haji dapat menguras fisik bahkan dalam kondisi ideal, tetapi jemaah haji tahun ini menghadapi tantangan tambahan: terik matahari dan suhu tinggi 46°C.

Ritual ziarah mencakup banyak aktivitas fisik; Sehingga, sebagian besar jemaah kelelahan dan banyak yang jatuh sakit. Cuaca panas di Arab Saudi juga mempengaruhi kesehatan jemaah haji India. Iklim kawasan Teluk terkenal keras.

Dalam satu hari di Mina, 26 peziarah India meninggal terutama karena kelelahan panas yang merupakan penyakit yang berhubungan dengan panas yang dapat terjadi setelah seseorang terkena suhu tinggi dan sering disertai dehidrasi.

“Jamaah haji kami tidak terbiasa dengan suhu setinggi itu, ini tantangan utama bagi jamaah haji India,” kata Muhammad Laiq dari Telangana NRI Forum yang segera berkoordinasi dengan misi haji India di Mina untuk menyelesaikan tata cara penguburan Sarwar Fatima ( Sangareddy). dan dua jemaah lainnya.

Sebagian besar peziarah India berada dalam situasi stres, mereka hanya ingin tidur nyenyak untuk menghilangkan stres mereka, dan kebanyakan dari mereka bahkan tidak tertarik untuk makan makanan mereka.

Ziarah empat hari, yang berakhir pada hari Jumat, adalah salah satu yang tersibuk di dunia, dengan kerumunan umat Islam dari setiap penjuru dunia berkumpul bahu-membahu dalam doa dan ritual.

Selain kelelahan fisik, kurang tidur, tekanan panas, dan kepadatan yang tak terhindarkan di tempat ritual, terutama di perkemahan Mina.

Setelah ritual, para peziarah kembali ke akomodasi mereka di distrik Aziziyah Mekkah, daerah yang sekarang terlihat seperti miniatur India.

“Jantung gurun yang intens adalah bagian dari ziarah musim panas di Arab Saudi,” komentar Motiuddin Abrar dari Banjara Hills di Hyderabad.

Dia mengatakan bahwa kesulitan meningkatkan pengalaman spiritualnya, jadi haji sebagai ide didasarkan pada menerima kesulitan, dan menurutnya pahala sama dengan kesulitan.

READ  Bisakah Joe Biden dan Kamala Harris dimakzulkan jika Partai Republik memenangkan pemilihan paruh waktu? | berita Dunia