Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kapal selam itu biasa membawa turis melihat bangkai kapal Titanic yang hilang

Kapal selam itu biasa membawa turis melihat bangkai kapal Titanic yang hilang

New Delhi,Diperbarui: 19 Juni 2023 pukul 23:03 IST

Dari kantor Hari Dunia IndiaBBC melaporkan bahwa kapal selam kecil yang membawa orang untuk melihat bangkai kapal Titanic hilang bersama awaknya di Samudera Atlantik. Juga tidak jelas di mana kapal selam itu hilang di lautan.

Kapal selam itu dapat membawa hingga lima orang sekaligus, dan menyelam penuh di bangkai kapal Titanic memakan waktu sekitar delapan jam.

Laporan tersebut menyatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan untuk melacak kapal selam tersebut.

Kapal selam itu dimiliki oleh OceanGate Expeditions, sebuah perusahaan yang mengerahkan kapal selam berawak dalam ekspedisi laut dalam, menurut beberapa laporan.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “semua opsi” sedang dipertimbangkan untuk pengembalian awak yang aman. Namun, dia tidak memastikan jumlah pasti orang yang hilang.

Kapal selam, yang menyelam dengan pasokan oksigen selama empat hari, biasanya membawa seorang pilot, tiga tamu yang membayar, dan apa yang disebut OceanGate sebagai pakar konten.

Titanic tenggelam di Samudra Atlantik pada tahun 1912 selama pelayaran perdananya setelah menabrak gunung es. Lebih dari 1.500 orang tewas saat Titanic tenggelam. Kapal karam itu ditemukan pada tahun 1985, jauh di dasar Samudra Atlantik dan telah dieksplorasi secara ekstensif sejak saat itu.

READ  1.000 Orang India Masih Di Zona Perang Ukraina, Mencoba Mengatur Bus, Kata Center