Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kejutan: Gadget “luar angkasa” adalah sesuatu yang lebih familiar

Kejutan: Gadget “luar angkasa” adalah sesuatu yang lebih familiar

Pada bulan Januari 2014, sebuah meteorit jatuh dari luar angkasa di lepas pantai Papua Nugini. Itu mungkin merupakan akhir dari permasalahan tersebut, namun beberapa tahun kemudian, Avi Loeb, ahli astrofisika teoritis di Universitas Harvard, mengandalkan data seismik dari dekat lokasi tersebut, mencari sisa-sisa tabrakan di dasar laut, dan menyarankan bahwa tetap “mungkin mencerminkan teknologi luar angkasa.” “. Asal.”

Dr Loeb sebelumnya telah dituduh oleh rekan-rekannya melakukan spekulasi liar dan sensasionalisme. Musim gugur yang lalu, Benjamin Fernando, ahli seismologi planet di Universitas Johns Hopkins, memimpin tim yang memeriksa kembali sinyal seismik di dekatnya dan menyimpulkan bahwa Tidak ada bukti keberadaan makhluk luar angkasaatau apa pun yang dekat dengannya.

Pada hari Selasa, Dr. Fernando akan mempresentasikan datanya secara detail pada konferensi ilmiah tersebut. Dia baru-baru ini duduk bersama The New York Times untuk meninjau apa yang ditemukan timnya. Wawancara ini telah diedit dan diringkas untuk kejelasan.


Bagaimana semuanya dimulai?

Pada tahun 2014, sebuah meteorit memasuki atmosfer dan menyebabkan “ledakan”. Terkadang, meteor ini terdengar di seismometer. Avi Loeb menulis sebuah makalah yang mengatakan bahwa dia menemukan sinyal seismik dari meteorit ini dan dia menggunakannya untuk menentukan dengan tepat di mana puing-puing meteorit itu jatuh. Dari sini, mereka melakukan ekspedisi dan mengambil benda-benda dari dasar laut.

Dalam sebuah makalah, Dr. Loeb dan rekan penulisnya menulis bahwa mereka “mengkonfirmasi lokasi bola api” di lautan berdasarkan “waktu munculnya sinyal seismik yang kuat”. Namun Anda memutuskan bahwa informasi seismik tersebut tidak berasal dari meteorit. Menurut Anda, itu berasal dari apa?

truk.

Seperti di truk alien super cepat?

READ  Apa suara dinosaurus?

Bukan, itu truk biasa, seperti truk biasa yang dikendarai dengan seismograf. Karena bukan ahli seismologi, tim Loeb mungkin salah memahami data. Faktanya, yang mereka lakukan hanyalah menemukan truk.

Kemana truk itu pergi? Di Bima Sakti?

tidak tidak tidak. Truk itu sedang melakukan perjalanan di pulau yang sama di Papua Nugini. Ini adalah truk darat biasa. Saya pikir secara teknis ini ada di Bima Sakti!

Bagaimana Anda menyimpulkan bahwa kita tidak diserang oleh alien?

Kami melihat data dua minggu sekitar waktu kejadian ini. Kami telah melihat ratusan sinyal serupa seperti yang dipelajari Loeb. Jika jumlahnya ratusan, tidak mungkin semuanya meteorit. Dari ratusan sinyal tersebut, sebagian besar terjadi pada siang hari. Apa yang Loeb lihat, dan apa yang kami lihat, sering terjadi sepanjang hari. Ini merupakan indikasi kebisingan antropogenik.

Kebisingan yang diciptakan manusia?

Ya.

Kemudian kami melihat tanda spesifik yang dia lihat, dan tanda itu datang dari jalan utama. Seiring berjalannya waktu, ia berpindah dari jalan utama menuju rumah sakit, lalu kembali ke jalan utama. Oleh karena itu, dari analisis data, tampak bagi kami bahwa sinyal tersebut kemungkinan besar berasal dari truk yang berbelok keluar jalan utama, melewati seismometer di dekat rumah sakit dan kemudian melaju ke arah lain.

Tidak ada meteorit sama sekali.

Di akhir makalah Anda, Anda menulis bahwa Anda memiliki “tingkat keyakinan yang sangat tinggi bahwa dugaan pecahan meteorit yang ditemukan dari dasar laut tidak ada hubungannya dengan bola api tersebut” — dan dengan demikian, bahwa material yang ditemukan dari dasar laut adalah mungkin hanya benda dari Bumi, atau mungkin sebagian dari Ribuan ton meteorit mencapai Bumi setiap tahunnya. Jadi kita tidak perlu khawatir tentang alien yang menyerang rumah sakit kita?

READ  Sampel Mars dari Penjelajah Ketekunan sekarang tidak akan sampai ke Bumi sampai tahun 2033

Anda akan dibenarkan secara wajar TIDAK Kekhawatiran tentang alien yang menyerang rumah sakit.

Apa pelajaran terbesar dari semua ini?

Ada dua: Pertama, jika ingin melakukan analisis seismik, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan seismolog. Alasan lainnya adalah mereka bukan alien.