Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Kemenangan mendadak dan tanda seru merah-putih-merah | Nachrichten.at

“Saya masih tidak percaya. Itu sebabnya saya tidak takut di sini sekarang,” kata Jorge Martin, rookie di MotoGP kemarin, dengan senyum di wajahnya di Red Bull Ring Spielberg. Pembalap Ducati Spanyol memenangkan dua balapan pertama di Styria, di depan juara dunia Joan Mir (Suzuki) dan pemimpin kejuaraan dunia Fabio Quartararo (Yamaha). Brad Bender adalah pebalap KTM terbaik keempat dalam balapan yang dihentikan dan dimulai kembali karena kecelakaan. Sorotan merah, putih dan merah adalah tempat kesembilan Max Kovler di Moto3.

Tahun lalu, balapan motor MotoGP Spielberg harus dimulai dua kali setelah kecelakaan. Dorongan dalam balapan pertama Kejuaraan Dunia Ganda tahun ini adalah jatuhnya pebalap uji KTM Dani Pedrosa di babak ketiga, yang dibangun kembali secara besar-besaran tahun lalu setelah hampir mengalami bencana. RC16 Spanyol milik Lorenzo Savadore dari Italia dibuang di lintasan dan melukai tangki, menyebabkan kebakaran di kedua sepeda motor dan bensin di lintasan. Api dengan cepat dipadamkan, dan Savadore ditemukan mengalami patah pergelangan kaki di rumah sakit.

Setengah jam kemudian, balapan dilanjutkan di trek yang masih kering, dan Pedrosa kembali lagi. Pada upaya kedua, Martin lolos lebih baik, saat tiang maju di depan Mir dan Quartararo. Di sisi lain, pemenang tahun lalu dari Portugal Miguel Oliveira harus menghentikan KTM-nya di pit babak pertama karena masalah ban.

Pembalap Spanyol Martin, di sisi lain, hanya meraih kemenangan di MotoGP Tour keenamnya, dan ini adalah kemenangan keenam Ducati dalam tujuh balapan terakhir di Styria. Terlepas dari kenyataan bahwa pemain berusia 23 tahun itu jatuh keras di Estoril pada bulan April, mendorong tiga tim bedah untuk mengoperasi lengan dan kakinya pada saat yang sama karena patah delapan tulang.

READ  sepak bola. Prancis-Wales: "Kebanggaan besar" untuk Benzema

Valentino Rossi mencetak 13 di balapan pertama setelah mengumumkan pensiun, dan edisi kedua Piala Dunia akan diadakan di Spielberg Minggu depan, dalam penampilan terakhir Rusia di Austria sebagai pilot, dan jumlah penonton diperkirakan akan meningkat. jauh lebih besar dari apa yang diumumkan secara resmi dengan 45.060 penonton. Satu.

Kemenangan mendadak dan tanda seru merah - putih - merah

Max Köffler (kanan) dari Atnang meraih sepuluh tempat pertamanya di Piala Dunia.

Foto: GEPA

Tim balap KTM memberikan tautan keempat di balapan lokal, dan pebalap dayung Pedrosa juga finis di urutan ke-10. Jauh dari arena pacuan kuda, tim Innviertel membiarkan diri mereka tergelincir sedikit. Pada hari Sabtu, selama sesi latihan keempat, diumumkan bahwa Raul Fernandez akan membalap untuk MotoGP Tech-3-KTM pada tahun 2022. Oleh karena itu, pembalap saat ini Danilo Petrucci dan Iker Lecuona telah menguji akhir karir Tech3 mereka di atas sepeda motor. “Itu sama sekali bukan waktu yang tepat,” aku Kepala Tim Tech3 Herve Boncharal.

Kartu bagus di ban poker

Max Kovler juga mengejar kontraknya untuk musim depan. Attnang-Puchheimer membuat publisitas yang baik untuk perjuangannya di Grand Prix rumahnya. Dalam balapannya kembali di Moto3 setelah istirahat dua bulan karena cedera, pebalap berusia 20 tahun itu diuntungkan oleh fakta bahwa beberapa pembalap masih menggunakan tempat yang dikenal sebagai “balapan basah”.

Lebih lanjut tentang topik ini

Maximilian Köffler masuk sepuluh besar untuk pertama kalinya

Pembalap KTM itu bertahan dengan ban hujan, membentuk 15 posisi ketika ia memulai dari posisi ke-22 dan bahkan bersaing di podium untuk jangka panjang dalam kelompok empat orang. Hanya menjelang akhir momentum kembali ke pembalap ban kering di trek kering. Namun, Koffler memiliki hasil terbaik Kejuaraan Dunia di kesembilan (sebelumnya 14) dan merupakan Austria pertama sejak Michael Ranseder pada tahun 2008 di Cina (ketujuh di kelas 125cc) untuk membuatnya menjadi sepuluh besar. “Saya sangat senang, tapi saya juga sudah selesai,” Koffler berseri-seri. KTM Pedro Acosta yang sangat berbakat memenangkan balapan.

READ  Inggris siap: serangan KO melawan Jerman? | kebebasan media

Untuk waktu yang lama ada duel untuk kemenangan di Moto2. Namun pada akhirnya, pemimpin Kejuaraan Dunia Australia Remy Gardner tergelincir ke gravel, yang berarti kemenangan, seperti tahun sebelumnya, jatuh ke tangan pebalap Calex, Marco Pesici.

Kejuaraan Dunia MotoGP

Styria Grand Prix di Red Bull Ring di Spielberg, MotoGP (27 lap): Pertama Jorge Martin (Spanyol) Ducati 38: 07.879 menit, kedua Joan Mir (Spanyol) Suzuki +1.548 detik, ketiga Fabio Quartararo (FRA) Yamaha +9.632, keempat Brad Bender (Rsa) KTM +12.771, kelima Takaaki Nakagami (Jepang)) Honda +12.923, 6. Johann Zarco (Fra) Ducati +13.031; 10. Dani Pedrosa (ESP) KTM +19.389.39. Eliminasi: Miguel Oliveira (Por) KTM. Podium Piala Dunia (18/10): 1 Quartararo 172, 2 Zarco 132, 3 Mir 121; 7. Oliveira 85, 8. Pengikat 73.

Moto2 (25 putaran): 1. Marco Bezzecchi (Italia) Kalex 37: 29.460 menit, 2. Aron Canet (Esp) Boscoscuro +1.171 detik, 3. Augusto Fernandez (Esp) Kalex +3.260. Podium Kejuaraan Dunia: 1st Remy Gardner (Aus) Kalex 197, 2nd Raul Fernandez (Esp) KTM 162, 3rd Bezzecchi 153.

Moto3 (23 putaran): 1. Pedro Acosta (Esp) KTM 39: 45.869 menit, 2. Gas Gas Sergio Garcia (ESP) +14.431 Detik, 3. Romano Venati (ETA) Husqvarna +15.410; 9. Maximilian Köffler () KTM +30.245. WM-Stand: 1. Acosta 183, 2. Garcia 130, 3. Fenati 96; 26. Kovler 10.