Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Klon Șoșoacă yang dikelola dari luar Rumania / 15 serangan halaman Facebook memperkuat pesan senator secara artifisial

15 halaman Facebook yang teridentifikasi Tekan satu Pola yang sama mengikuti: mereka dibuat akhir tahun lalu atau awal tahun ini, mereka dikelola dari luar Rumania, dan secara artifisial memperkuat kehadiran Diana Ivanovic Șoșoacă di jejaring sosial. Beberapa dari mereka mengkloning identitasnya.

Inilah yang dikatakan Facebook selama bertahun-tahun tentang memerangi dan menghapusnya dari jaringan, menurut wartawan Pressone.

Nathaniel Kletcher, kepala departemen keamanan siber Facebook, menjelaskan perilaku pasif terintegrasi (CIP), di mana halaman atau individu bertindak bersama-sama untuk menipu orang lain tentang identitas mereka dan tujuan dari apa yang mereka lakukan.

Secara total, 15 halaman memiliki setidaknya 95.000 suka dan lebih dari 230.000 pengikut, hampir tiga kali lebih banyak dari halaman resmi senator (36.000 suka dan 74.000 pengikut).

Reyes Gingee adalah halaman Facebook yang dibuat pada pertengahan Januari 2021, dikelola oleh akun di India, Indonesia, Meksiko, Vietnam, dan Filipina. Ini memiliki lebih dari 1.000 suka dan hampir 20.000 pengikut. Umumnya, pengguna di Rumania tidak perlu berinteraksi dengan halaman ini.

Sejak awal Maret, Reyes Jingi memiliki potret Senator Diana Ivanovici Șoșoac di foto profilnya, dan postingan yang ditampilkan halaman tersebut setiap hari disiarkan langsung dengan konten video yang diambil dari halaman resmi senator.

Baca artikel lengkap di Tekan satu

READ  Catatan lengkap kasus serius COVID pada hari Minggu di Rumania