Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Man berbagi bagaimana dia bertahan hidup di hutan Amazon selama 31 hari

Man berbagi bagaimana dia bertahan hidup di hutan Amazon selama 31 hari

Dia ditemukan oleh tim pencarian dan penyelamatan sebulan kemudian

Dalam kisah bertahan hidup yang luar biasa, seorang pria Bolivia mengaku bertahan hidup dengan memakan serangga dan cacing, setelah tersesat sendirian di hutan Amazon selama lebih dari sebulan. berdasarkan BBC Dalam laporan tersebut, Jonathan Acosta yang berusia 30 tahun dipisahkan dari teman-temannya selama perjalanan berburu di Bolivia utara pada 25 Januari. Hampir sebulan kemudian, tim SAR menemukannya.

Setelah diselamatkan, Pak Acosta menceritakan bagaimana dia bertahan hidup di hutan dan kesulitan apa yang dia hadapi. Dia mengatakan bertahan hidup dengan memakan cacing, serangga, dan buah-buahan liar yang mirip dengan pepaya.

”Saya meminta Tuhan untuk itu hujan. Jika tidak hujan, saya tidak akan selamat.” Tuan Acosta menambahkan bahwa dia mengumpulkan air hujan di sepatu bot karetnya agar tetap terhidrasi. Namun, dia terpaksa meminum air kencingnya sendiri saat langit mengering.

Dia juga berbicara tentang bagaimana dia bertemu dengan semua jenis hewan liar dan makhluk yang berbeda di hutan termasuk jaguar.

Setelah 31 hari, dia secara ajaib melihat regu pencari berjarak 300 meter dan menyerbu ke arah mereka, berteriak minta tolong. Sekelompok empat pria akhirnya menemukannya.

Tuan Acosta kehilangan 17kg, pergelangan kakinya terkilir dan mengalami dehidrasi setelah menghabiskan 31 hari di hutan. Setelah cobaan berat ini, dia dibawa ke pusat kesehatan dimana janggut dan rambutnya dicukur habis.

Dia sekarang telah bersumpah untuk berhenti berburu dan mengabdikan hidupnya untuk menggubah musik untuk Tuhan.

“Dia akan memainkan musik untuk berterima kasih kepada Tuhan,” kata Horacio Acosta, adik laki-laki yang selamat, “Tuhan menjanjikan itu, dan saya yakin dia akan menepati janjinya.”

READ  Menteri Bangladesh memperingatkan agar tidak meminjamkan ke China untuk BRI, mengutip contoh Sri Lanka World News

Dalam kejadian serupa, seorang pria dari pulau Karibia Dominika mengaku telah bertahan 24 hari tersesat di laut dalam perahu layar dengan memakan saus tomat sebelum diselamatkan di perairan Kolombia.

“Saya tidak punya makanan. Hanya ada sebotol saus tomat yang ada di kapal, bubuk bawang putih dan Maggi. Jadi saya mencampurnya dengan air untuk bertahan 24 hari di laut,” kata Elvis François, 47, dalam sebuah pernyataan. Inggris dalam video yang dirilis oleh Angkatan Laut Kolombia.

Video unggulan hari ini

Eksklusif: Akasa Air memesan lebih dari 100 pesawat tahun ini