Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Mauritania mengikuti irama keretanya di Prancis 5

Penting – Philip Gugler melakukan perjalanan satu-satunya di negara itu dalam episode serial dokumenternya yang belum pernah terjadi sebelumnya Kereta yang tak tertandingi, yang mengudara musim 11 sepanjang musim panas.

Awalnya besi. Selamat datang di Zouerate, kota pertambangan di Mauritania yang dibangun oleh Prancis, yang saat itu merupakan kekuatan kolonial, dari nol pada 1950-an. Di sini, di tengah gurun, perjalanan Philip Gugler dimulai. Di sini animator petualang memasuki mobil dalam episode yang belum pernah terjadi sebelumnya dari seri Trains Like No Other, musim 11 di antaranya (sudah!) dibuka untuk musim panas lagi di rel.

Itu untuk mengangkut bijih besi yang mempersempit relief merah tua di sekitar Zouerate

Prancis mendirikannya masih satu-satunya jalur kereta api di negara itu saat ini. Dengan panjang 600 km, jalur kehidupan nyata ini digunakan untuk mengangkut besi kemarin seperti hari ini, tetapi juga banyak barang lainnya, serta penumpang.

Kastil Benteng Sagan

Pada satu-satunya gerbong penumpang dari kereta sepanjang dua kilometer (total 200 gerbong!), Philip Gugler berbicara dengan seorang penumpang. “Cara termurah untuk berkeliling adalah dengan kereta api. Dan bagi mereka yang menaiki kereta kasar, GRATIS!Seorang pria berkata dengan senyum lebar. Dia menjelaskan bahwa dia kembali ke desanya setelah mencoba peruntungannya, sia-sia, sebagai penggali emas.

Keindahan hamparan pasir yang tak berujung memesona. Kastil yang muncul dari bukit pasir, yang menjadi latar film Fort Saganne, yang ditinggalkan sejak 1984, juga demikian.

Tapi dia adalah seorang Badui yang mengenakan sorban warna-warni, yang datang untuk meminum unta-untanya di tempat air yang disediakan oleh kereta api, dan dia paling baik mengungkapkan realitas gurun. “Saya merasa baik di sini, dan benar-benar aman. dengan percaya diri“Orang bebas ini tergelincir dalam sekejap mata.

READ  Françoise Hardy: Kesenangan kecil 'yang membuat kami tertawa terbahak-bahak' Jacques Dutronic: Wanita Saat Ini MAG

» Ikuti semua informasi dari Majalah TV Pasti Situs jejaring sosial Facebook Dan Indonesia .