Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Montana Aerospace membidik pasar saham Swiss

MDi tengah krisis penerbangan terbesar dalam beberapa dekade, Montana Aerospace bertujuan untuk melakukan IPO di SIX Swiss Exchange. Perusahaan bermaksud menggunakan hasil dari kesepakatan tersebut untuk mendanai akuisisi di sektor yang menghadapi konsolidasi. Ini diumumkan pada hari Jumat oleh Montana Aerospace, yang dikendalikan oleh pengusaha Austria Michael Tugner. Sebagai bagian dari kesepakatan yang diselenggarakan oleh Berenberg, Zürcher Kantonalbank dan Commerzbank, Montana Aerospace bermaksud untuk mengumpulkan total sekitar € 400 juta dari investor selama kuartal kedua. Dua investor besar, termasuk M&G Investments, telah berjanji untuk berlangganan obligasi senilai € 113 juta.

Montana Aerospace memasok produsen pesawat Airbus dan Boeing serta banyak perusahaan lain dengan komponen yang terbuat dari aluminium, titanium, komposit, baja, dan tembaga, tetapi juga memperhitungkan produsen mobil di antara pelanggannya. Menurut para ahli, perusahaan yang mempekerjakan sekitar 4.800 karyawan dapat memiliki nilai pasar sekitar satu miliar euro. Mengingat krisis Corona, penjualan perusahaan turun menjadi sekitar 614 juta euro pada 2020, dan hasil operasi yang direvisi (Ebitda) menjadi 45 juta euro.

Pemulihan yang diharapkan dalam industri

Berkat buku pesanan yang digelembungkan, filter daftar sekarang mengharapkan rebound. Selain perusahaan tradisional Swiss Alu Menziken, Montana Aerospace Group juga mencakup divisi Metal Tech dan Asta. “Ada konsolidasi besar yang sedang berlangsung dalam industri penerbangan, dengan tekanan pelanggan yang luar biasa untuk mengurangi kompleksitas rantai pasokan yang sangat terfragmentasi,” kata CEO Marcus Nolte. Jumlah ribuan pemasok cenderung menurun drastis. Klien ingin bekerja dengan pemasok yang lebih sedikit. CFO Michael Bestauer mengatakan sekitar 60 persen dari hasil IPO harus mengalir ke akuisisi, dan sisanya untuk pertumbuhan organik. Montana Aerospace saat ini memiliki banyak tujuan di radarnya di seluruh dunia.

READ  BGH: Volkswagen juga harus memberikan kompensasi kepada penggugat atas solar untuk biaya pembiayaan

Montana Aerospace adalah bagian dari rangkaian yang dikendalikan Tojner dari Montana Tech Components. Dua divisi lainnya adalah produsen baterai Jerman Varta dan Aluxflexpack. Perusahaan Swiss yang go public di Bursa Efek Swiss pada Juni 2019 ini memproduksi kemasan yang terbuat dari aluminium dan plastik foil untuk industri makanan dan farmasi. Montana Tech Components ingin mempertahankan mayoritas sumber daya penerbangan bahkan setelah IPO-nya.