Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sabotase Keuangan mengembalikan algoritma PFR dan jumlah karyawan

Perusahaan menerima permintaan pengembalian dana pertama dari PFR 1.0 Financial Shield. Keputusan akan dikeluarkan mulai 31 Mei. Pengusaha harus melakukan pembayaran subsidi pertama mulai 25 Juni.

Bowie Boris, Kepala Dana Pembangunan Polandia, memperkirakan tingkat konsumsi mungkin sekitar 60-65 persen. Besaran subsidi yang dikucurkan sekitar 35 hingga 40 miliar PLN. Seluruh proses dilakukan secara elektronik. Di satu sisi, ini adalah keuntungan – kecepatan, di sisi lain, banyak perusahaan mungkin terkejut dengan berapa banyak pengembalian yang disarankan PFR. Semua karena metode penghitungan pekerjaan rata-rata yang ditentukan dalam peraturan Financial Shield 1.0.

PFR mengisi aplikasi terlebih dahulu dan membuatnya tersedia di e-banking

Bank akan memulai prosedur penyelesaian subsidi melalui kesepakatan dukungan keuangan. 12 bulan sebelum berakhirnya pembayaran, rekening bank elektronik akan menerima permintaan pengembalian dana yang awalnya diisi oleh PFR, disusun berdasarkan informasi yang diperoleh PFR dari basis data, antara lain ZUS, Kementerian Keuangan atau KAS.

Penting bagi pengusaha untuk secara hati-hati memverifikasi data dalam bentuk yang telah ditentukan sebelumnya, dengan hati-hati menjelaskan setiap ketidaksesuaian dengan data dalam catatan publik dan mengubahnya jika perlu, serta untuk memverifikasi dengan tepat penurunan pendapatan penjualan yang tercatat dan setiap kode panduan kunci publik yang digunakan saat Melamar dukungan. Setelah formulir ditandatangani, data di dalamnya tidak dapat diperbaiki – Wakil Presiden PFR Bartosz Marczuk memperingatkan. Hanya saja, data ketenagakerjaan mungkin belum diverifikasi.

Ada proyek perisai hukum – ini seharusnya menyederhanakan proses bisnis >>

Di perusahaan kecil, stabilitas pekerjaan mempengaruhi setengah dari kompensasi

Menurut peraturan PFR 1.0, besaran penerimaan subsidi sebanyak 50 persen bergantung pada usaha kecil. Dalam pemeliharaan pekerjaan, dan 25% di perusahaan kecil dan menengah. Sebagai nilai dasar untuk menghitung lapangan kerja rata-rata tahun 2019, untuk usaha kecil dan menengah, tingkat pekerjaan hanya dua hari per tahun – 30 Juni 2019 dan 31 Desember 2019, dan untuk usaha kecil satu hari – status pekerjaan pada akhir bulan kalender sebelumnya, tanggal penyelesaian kontrak dukungan. Rata-rata yang diperoleh dengan cara ini selama dua hari per tahun (atau kasus satu hari untuk perusahaan kecil) dibandingkan dengan PFR dengan rata-rata periode 12 bulan kalender penuh pada akhir bulan kalender sebelum tanggal penutupan dukungan. kontrak. Jumlah pemulihan dan pemulihan tergantung pada hasil.

READ  Membanjirnya likuiditas menyebabkan tingkat suku bunga yang lebih negatif untuk klien swasta

Masalahnya adalah PFR bermaksud untuk membandingkan “apel dengan buah pir”. Bagaimanapun, sulit untuk membicarakan rata-rata mengingat hanya kasus dua hari pada tahun 2019 – catat penasihat pajak Honorata Ścisłowicz-Skraba, Managing Partner di Hoss Advisory. Akibatnya, data yang tidak ada tandingannya akan mempengaruhi jumlah pengembalian.

Semuanya tergantung pada tanggal kadaluwarsa

Contoh: Seorang pengusaha yang bekerja di industri konstruksi telah mempekerjakan 9 orang karyawan per 31 Mei 2020, karena ini adalah masa kontrak, selain itu, perusahaan menerima dana dari VLO untuk melindungi pekerjaan selama 3 bulan selama periode tersebut. Referensi yang sama yang akan digunakan oleh algoritma PFR adalah 9 orang. Namun, ini tidak mencerminkan rata-rata pekerjaan jangka panjang. Rata-rata perusahaan telah mempekerjakan sekitar 7 orang selama bertahun-tahun (di musim semi, musim panas dan musim gugur selalu lebih banyak, dan di musim dingin selalu lebih sedikit).

Misalkan meskipun terjadi pandemi, perusahaan telah berhasil mempertahankan pekerjaan dan rata-rata tahunan selama 12 bulan penuh dari akhir bulan kalender sebelum tanggal kontrak dukungan, perusahaan tersebut masih mempekerjakan rata-rata tahunan sebanyak 7 orang. – Namun, PFR akan menghitung dalam kasus ini bahwa telah terjadi pengurangan perekrutan oleh dua orang. Dengan demikian, ukuran pengurangan lapangan kerja adalah 0,22 menurut PFR. itu berarti Sebagian subsidi perlu dikembalikan karena pengurangan lapangan kerja, yang dalam praktiknya tidak terjadi. Dengan asumsi bahwa dukungan yang diterima berjumlah 324.000 PLN untuk pengusaha kecil ini, maka pengembalian dari pengurangan yang dihitung ini akan berjumlah 71.280 PLN – menurut Honorata Ścisłowicz-Skraba.

Dalam kasus perusahaan kecil dan menengah, menjalankan algoritme dapat menyebabkan perbedaan yang serupa. Di sana, apel juga dibandingkan dengan pir – dengan rata-rata dua hari ditetapkan pada 2019, belum tentu representatif, dengan rata-rata pandemi 12 bulan penuh – ungkap penasihat pajak. Meskipun tidak semua pengacara yang membantu perusahaan memperoleh dan menyelesaikan tunjangan berpikiran sama.

READ  Keuntungan besar bagi bank AS - Bankier.pl

Algoritma yang kompleks akan menciptakan masalah yang lebih besar

Jacob Jankoyak, pengacara dari Filipiak Babicz, menunjukkan bahwa metode penghitungan manfaat ini diperkenalkan dengan relatif cepat dan dengan biaya rendah, tidak hanya untuk PFR tetapi juga untuk pengusaha. Kompleksitas algoritme mungkin datang dengan beberapa komplikasi dalam menyelesaikan manfaat. Keraguan akan menumpuk di pihak penerjemah tentang persyaratan program dan PFR.
Menurutnya, mengadopsi tanggal dari pertengahan dan akhir tahun adalah tepat, karena dalam kasus pemilik usaha mikro, dukungannya adalah untuk melindungi karyawan yang dukungannya diterima oleh penerima, dan untuk UKM – besar- ukuran perusahaan, itu terutama masalah melestarikan ukuran proyek. Dan ukuran aktivitas saat ini.

Jacob Jankoyak mengakui, bagaimanapun, dia yakin Akan ada perusahaan yang akan menjadi korban dari solusi yang sederhana dan sewenang-wenang ini. Menurut saya, hanya ada sedikit korban jiwa. Ini diperlukan untuk mencegah program menghasilkan biaya yang terkait dengan solusi yang lebih kompleks, katanya.

Namun, Honorata Ścisłowicz-Skraba berpikir sebaliknya. Dua parameter berbeda tidak dapat dibandingkan. Bagaimanapun, contoh di sini haruslah Peraturan Uni Eropa No. 651/2014 yang mengakui jenis bantuan tertentu yang sesuai dengan pasar internal (yang disebut peraturan bantuan). Dan di sana, status karier tidak menunjukkan tanggal tertentu – dia menegaskan. Melakukan latihan, Perusahaan yang beroperasi di industri musiman, seperti restoran, konstruksi, dan hiburan, akan dirugikan dibandingkan dengan perusahaan yang mempertahankan tingkat pekerjaan yang sama sepanjang tahun..

Tidak ada solusi seperti itu di perisai berikutnya

Kinga Słomka, Penasihat Hukum, Mitra di SDZLEGAL SCHINDHELM yang disebutkan di atas yakin bahwa metode penghitungan tingkat pekerjaan untuk tujuan pembayaran tunjangan rusak.
– Tidak hanya terkait dengan kesalahan, yang bisa disebut rasional, tetapi di atas semua itu, metode perhitungan yang berlaku tidak memperhitungkan kekhususan kegiatan bisnis, juga tidak memperhitungkan variabel-variabelnya, yang melakukan tidak sering bergantung pada wirausahawan itu sendiri. Tapi itu adalah hasil dari spesifikasi industri yang dia masuki – kata Kenja Sumka.
Menurutnya, Ayah. Fakta bahwa solusi yang diusulkan tidak tepat diilustrasikan oleh fakta bahwa solusi tersebut tidak diterapkan dalam tujuan berikutnya.
– Di sisi lain, perlu dicatat bahwa model penyelesaian yang dibahas sudah diketahui sejak awal, dan penerima manfaat dapat mengambil keputusan bisnis tersebut untuk menghindari penerapan sistem yang “tidak adil” pada mereka. Anda juga perlu mengingat ini Dalam kasus luar biasa, PFR dapat memutuskan untuk mengubah ketentuan pengembalian dana untuk UKMPendapatan penjualannya menurun lebih dari 75 persen, pengacara itu menunjukkan.

READ  Interior baru: jok menyegarkan Ibiza dan Arona