Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Namun, investor kecewa: Uber menambah kecepatan lagi

Investor masih kecewa
Uber mengembalikan kecepatan lagi

Lebih banyak perjalanan, lebih banyak pengiriman makanan – Pengemudi Uber lebih sering bepergian di kuartal terakhir. Namun, kerugiannya masih tinggi. Hasil revisi hampir tidak menjadi sumber antusiasme di kalangan investor.

Di perusahaan taksi saingannya Uber, bisnis kembali bangkit setelah pandemi virus corona merosot. Pada kuartal kedua, perusahaan menggandakan penjualannya dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, mencapai $3,9 miliar (3,3 miliar euro), seperti yang diumumkan Rabu setelah pasar AS ditutup.

Uber 35,41

Baik bisnis pialang layanan sopir utama – yang sebagian besar lumpuh oleh pandemi setahun yang lalu – dan divisi pengiriman di sekitar layanan pengiriman makanan Uber Eats mencatat pertumbuhan yang kuat. Namun, insentif untuk pengemudi mempengaruhi penjualan. Perusahaan memperingatkan bahwa ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi mempengaruhi prospek pemulihan. Uber menghasilkan laba kuartalan sebesar $ 1,1 miliar, tetapi itu hanya karena efek positif pada neraca dari investasi di saingan Cina Didi dan perusahaan mobil robot Aurora.

Namun, EBITDA yang disesuaikan lebih dari setengah miliar dolar dan lebih buruk dari yang diperkirakan sebagian besar analis. Itu tidak turun dengan baik di Wall Street: Investor awalnya membiarkan saham Uber turun lebih dari enam persen dalam perdagangan setelah jam kerja.

READ  Warsawa. Taman bermain di Wola akan disesuaikan dengan kebutuhan anak penyandang disabilitas