Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

NASA terus bekerja pada Teleskop Luar Angkasa Hubble – komputer cadangan dihidupkan, tetapi gagal dengan kesalahan yang sama

Teleskop Luar Angkasa Hubble diluncurkan oleh Space Shuttle Discovery pada 24 April 1990. Untuk menghindari distorsi atmosfer, Hubble memiliki sudut pandang yang bebas dari planet, bintang, dan galaksi, yang berjarak lebih dari 13,4 miliar tahun cahaya. kredit: NASA

NASA terus mendiagnosis masalah dengan komputer yang membawa muatan di Teleskop Luar Angkasa Hubble setelah menyelesaikan serangkaian tes lain pada 23 dan 24 Juni. Komputer menghentikan muatan pada 13 Juni dan pesawat ruang angkasa berhenti mengumpulkan data ilmiah. Teleskop itu sendiri dan instrumen ilmiahnya tetap sehat dan saat ini dalam konfigurasi yang aman.

Pesawat ruang angkasa itu berisi dua komputer laptop, satu sebagai cadangan, yang ditempatkan di unit Science Instrument, Command and Data Handling (SI C&DH). Ada banyak perangkat yang membentuk kedua komputer muatan, termasuk tetapi tidak terbatas pada:

  • Unit pemrosesan pusat (CPM), yang memproses perintah yang mengoordinasikan dan mengontrol instrumen ilmiah الأدوات
  • Antarmuka standar (STINT), yang menghubungkan komunikasi antara komputer CPM dan komponen lainnya
  • Bus komunikasi yang berisi jalur yang melewatkan sinyal dan data antar perangkat
  • Dan satu unit memori aktif menyimpan perintah operasional perangkat. Ada tiga modul tambahan yang berfungsi sebagai cadangan.

Tes tambahan yang dilakukan pada 23 dan 24 Juni melibatkan komputer cadangan pertama kali di luar angkasa. Pengujian menunjukkan bahwa beberapa set perangkat keras ini dari komputer utama dan cadangan mengalami kesalahan yang sama – perintah untuk menulis atau membaca dari memori tidak berhasil.

Karena sangat kecil kemungkinannya bahwa semua komponen perangkat keras individu akan mengalami masalah, tim sekarang melihat perangkat keras lain sebagai kemungkinan penyebabnya, termasuk Command Unit/Data Science Coordinator (CU/SDF), modul lain di SI C&DH. CU memformat dan mengirimkan perintah dan data ke tujuan tertentu, termasuk instrumen ilmiah. SDF mengoordinasikan data ilmiah dari instrumen ilmiah untuk dikirim kembali ke Bumi. Tim juga melihat regulator daya untuk melihat apakah voltase yang dipasok ke perangkat tidak seperti yang seharusnya. Pengatur daya memastikan pasokan tegangan konstan yang konstan. Jika tegangan di luar batas, ini dapat menyebabkan masalah yang nyata.

READ  Bahaya kutu sekarang umum di Michigan

Selama minggu depan, tim akan terus mengevaluasi perangkat keras di unit SI C&DH untuk menentukan apakah ada hal lain yang menyebabkan masalah. Jika tim menentukan bahwa kemungkinan penyebabnya adalah CU/SDF atau regulator daya, mereka akan merekomendasikan untuk beralih ke CU/SDF siaga dan regulator daya siaga.

Diluncurkan pada tahun 1990, Hubble telah mengamati alam semesta selama lebih dari 31 tahun. Mereka telah berkontribusi pada beberapa penemuan paling penting dari alam semesta kita, termasuk percepatan perluasan alam semesta, evolusi galaksi dari waktu ke waktu, dan studi pertama tentang atmosfer planet di luar tata surya kita. Baca lebih lanjut tentang beberapa kontribusi ilmiah utama Hubble.