Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pakistan menawarkan mangga bebas gula dengan harga terjangkau

Islamabad: Menginginkan mangga itu tetapi tidak bisa memakannya karena Anda penderita diabetes? Nah, masalah ini sekarang telah ditangani di Pakistan di mana tiga jenis mangga bebas gula dengan kadar gula 4 hingga 6 persen telah diperkenalkan oleh seorang ahli. Ini sangat melegakan bagi penderita diabetes yang tidak bisa makan buah musim panas karena kandungan gulanya yang tinggi. Baca juga – Miyazaki Mangoes: MP Couple menyewa 4 satpam, 6 anjing untuk melindungi 2 pohon mangga, alasannya akan membuat Anda terpana

Menurut laporan News 18, nama-nama mangga bebas gula yang dijual di toko-toko lokal adalah Sonaro, Glenn, dan Keitt. Varietas ini diperkenalkan di pasar Pakistan setelah modifikasi ilmiah oleh seorang ahli mang di sebuah pertanian pertanian swasta bernama MH Panhwar Farms di Tandu Lahar di Sindh.

Keponakan MH Panhwar dan ahli mangga Ghulam Sarwar mengatakan kepada ARY News, “Pemerintah Pakistan memberikan Sitara-e-Imtiaz kepada Tuan Panhwar untuk penelitiannya tentang buah-buahan termasuk mangga dan pisang. Setelah kematiannya, saya melanjutkan pekerjaannya dan melakukan modifikasi setelahnya. mengimpor berbagai jenis mangga. [from foreign countries] Untuk menguji pertumbuhannya di atmosfer dan tanah ini.”

Sarwar juga mengatakan dia telah mengerjakan tiga aspek produksi mangga: memperkenalkan varietas baru, meningkatkan umur simpan buah, dan mengelola kadar gula untuk penderita diabetes.

Varietas Kate memiliki kadar gula terendah yaitu 4,7 persen, sedangkan Sonaro dan Glen memiliki kadar gula masing-masing 5,6 persen dan enam persen, tambahnya.

Mangga bebas gula dihargai setara dengan mangga biasa yang tersedia di pasar Pakistan dengan harga sekitar Rs 150 per kilogram.

Dia mengatakan proyek tersebut dijalankan secara pribadi tanpa bantuan dari pemerintah dan ada 44 jenis mangga yang tersedia di lahan seluas 300 hektar mereka termasuk varietas akhir, sedang dan awal.

READ  Rencana vaksin G7 miliar menyumbang beberapa janji sebelumnya, membatasi dampaknya