Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perusahaan telah tergoda oleh subsidi untuk proyek desain. Uang Eropa didistribusikan dengan cepat

Bagaimana dana yang terkumpul pada putaran pertama perekrutan sebagai bagian dari program “Desain untuk Pengusaha – Aksesibilitas Plus” menyebar. Inisiatif yang dilaksanakan oleh Badan Kewirausahaan Polandia menikmati minat yang begitu besar sehingga jumlah uang tersebut langsung dihabiskan. Jumlah pembiayaan minimum adalah 51.000 PLN. PLN, dan pengusaha bisa mendapatkan PLN hingga 1,125 juta.

Dana untuk penemu dan pencipta proyek inovatif Sumber: Bankier.pl

Inisiatif ini menargetkan perusahaan yang ingin mendapatkan dana untuk meluncurkan proyek desain baru untuk memfasilitasi pekerjaan orang-orang dengan hambatan psikofisik. Program ini dilaksanakan dengan dana Eropa di bawah Program Operasional Pengembangan Cerdas. Tanggal putaran kedua telah diperpanjang karena banyaknya proyek yang diajukan.

Perusahaan mulai mendapatkan pembiayaan

Menurut informasi yang diberikan oleh Badan Pengembangan Usaha Polandia, pengusaha yang tertarik untuk mendapatkan dukungan di bawah program “Pengusaha Desain – Akses Tambahan” mengajukan total 467 aplikasi. Dari jumlah tersebut, 128 proyek dengan total nilai sekitar PLN 70 juta mendapat keputusan positif dalam pemberian pembiayaan bersama. Artinya, total dana yang tersedia praktis habis pada rekrutmen putaran pertama. Uang itu akan diberikan ke 13 perusahaan yang berlokasi di Provinsi Mazowieckie dan 115 yang beroperasi di wilayah lain di Polandia.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada pengusaha untuk mengembangkan proyek desain baru atau lebih baik, yang efeknya akan menjadi implementasi inovasi yang produktif di pasar dan pembiayaan bersama dari investasi yang diperlukan untuk implementasinya. Inovasi produk memenuhi kebutuhan spesifik orang-orang dengan keterbatasan fungsional (fisik dan kognitif). Nilai proyek minimal yang diajukan adalah PLN 60.000. PLN. Level maksimum adalah 1,5 juta PLN. Pengusaha yang mengajukan pembiayaan harus memberikan kontribusi sendiri dalam jumlah minimal 15%. Artinya, jumlah beasiswa minimal adalah PLN 51.000. PLN, dan batas atas dukungan adalah 1,125 juta PLN.

READ  Orlen dalam perjalanan. Kekhawatiran membuka toko baru dengan koran, kopi, dan sosis

Apa dukungan untuk pengusaha dan untuk siapa di antara mereka?

Yang? Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang melakukan bisnis di wilayah Polandia di luar Polandia timur (yaitu di provinsi berikut: Lubelskie, Podlaskie, Podkarpackie, więtokrzyskie dan Warmińsko-Mazurskie).

Dukungan apa? Seorang wirausahawan dapat membelanjakan uang untuk layanan yang terkait dengan proses desain profesional, termasuk:
Jasa audit desain dan lingkungan pasar,
– Layanan persiapan strategi untuk pengembangan proyek desain baru,
Jasa pembuatan prototipe dan pengujian, kecuali untuk pembelian aset tetap dan aset tidak berwujud yang digunakan untuk membangun dan menguji prototipe),
Jasa konsultasi untuk implementasi produk baru atau yang lebih baik, kecuali untuk jasa konsultasi yang bersifat berkesinambungan dan berkala, serta terkait dengan biaya operasional normal pengusaha, seperti jasa konsultasi pajak, jasa hukum reguler atau iklan

Pengusaha juga dapat mengalokasikan pembiayaan bersama untuk pelaksanaan investasi, antara lain:
Pembelian aset tetap untuk mengimplementasikan produk baru atau yang lebih baik,
Pembelian paten, lisensi, dan pengetahuan untuk mengimplementasikan produk baru atau yang lebih baik.

Berapa banyak donasi yang bisa Anda dapatkan? Perusahaan yang mengajukan pembiayaan di bawah program “Desain untuk Pengusaha – Aksesibilitas Plus” dapat menerima: maksimum PLN 1,125 juta dengan total biaya proyek sebesar PLN 1,5 juta.

Nilai dukungan adalah 85% dari nilai proyek, yaitu kontribusi pemilik proyek tidak kurang dari 15% dari total biaya proyek.

Total uang dalam kontes:

– untuk semua proyek di provinsi Mazowieckie: 8.463.000,00 PLN,
– Di wilayah lain: 61.537.000,00 PLN.