Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Prakiraan cuaca terkini gerhana matahari 8 April

Prakiraan cuaca terkini gerhana matahari 8 April

AUSTIN (KXAN) — Hampir tiba, dan ini mungkin merupakan ramalan cuaca paling penting bagi jutaan orang yang akan, atau sedang menuju, jalur gerhana matahari total tahun 2024. Banyak dari orang-orang tersebut datang ke Texas untuk menyaksikannya .

KXAN akan memperbarui halaman ini setiap hari dengan ramalan Tim Peringatan Pertama Cuaca Texas Tengah terbaru untuk tanggal 8 April, serta pembaruan cuaca untuk seluruh Texas. Pada hari itu, halaman ini akan menerima banyak pembaruan seiring dengan perkembangan kondisi.

Perkiraan saat ini untuk 8 April

Dengan tinggal seminggu lagi menuju peristiwa langit tersebut, prakiraan gerhana sebagian besar terlihat berawan dan mungkin basah.

Saat ini, KXAN memperkirakan sebagian besar langit berawan dan kemungkinan hujan sebesar 30% pada hari Senin, 8 April di 15 wilayah Texas Tengah yang kami liput.

Prakiraan gerhana (diperbarui 31 Maret 2024)

Jika beruntung, kami masih bisa mendapatkan sedikit istirahat dari sinar matahari pada sore hari dan berpotensi menahan hujan hingga sore hari.

Penutup awan

Ingat, cuaca bisa berawan sepanjang hari, tetapi jika awan pecah saat terjadi gerhana total, Anda dalam kondisi baik. Hal sebaliknya juga terjadi. Satu awan besar yang ditempatkan dengan buruk pada hari yang cerah dapat merusak keseluruhannya.

Namun, prakiraan awan pada model terbaik kami saat ini sebagian besar terlihat berawan.

Model Komunitas Eropa (ECMWF) dan AS (GFS) memberikan peluang 90% bahwa lebih dari 50% langit akan tertutup awan pada sore hari tanggal 8 April.

Tutupan awan GFS pada 8 April (Weatherbell)
Tutupan awan GFS pada 8 April (Weatherbell)
Tutupan awan untuk ECMWF pada 8 April (Weatherbell)
Tutupan awan untuk ECMWF pada 8 April (Weatherbell)

Kemungkinan hujan

Banyak model komputer jangka panjang kami menunjukkan bahwa kemungkinan hujan selama 24 jam yang berakhir pada tanggal 8 April pukul 7 malam adalah antara 40-60%, yang sebenarnya cukup tinggi mengingat seberapa jauh perkiraan kami jauh dari perkiraan.

READ  Seorang seniman melukis celah gender raksasa di bulan

Model “campuran terbaik” kami yang dikenal sebagai NBM (National Blend of Models) telah mengeluarkan sepersepuluh inci hujan terukur di sebagian besar Texas Tengah mulai pukul 13.00 hingga 19.00 pada tanggal 8 April.

Curah hujan NBM selama 6 jam berakhir pada 8 April pukul 7 malam (Weatherbell)
Curah hujan NBM selama 6 jam berakhir pada 8 April pukul 7 malam (Weatherbell)

Dari sudut pandang yang lebih formal, Pusat Prediksi Iklim Layanan Cuaca Nasional menempatkan sebagian besar Texas pada kondisi “terbasah” untuk perkiraan curah hujan 6-10 hari, yang mencakup periode 6-10 April.

Prakiraan curah hujan untuk 6-10 April (CPC/NOAA)
Prakiraan curah hujan untuk 6-10 April (CPC/NOAA)

Proses peramalan dan tantangannya

Kami ingin Anda berpartisipasi dalam proses ini dan mengapa hal ini merupakan sebuah tantangan.

Kami memperkirakan jangka waktu kurang dari lima menit setelah beberapa hari. Jika tanggal 8 April sebagian besar cerah, namun hanya ada satu awan yang menutupi matahari selama beberapa menit penting tersebut, gerhana matahari akan dianggap “menghancurkan” bagi banyak orang yang ingin melihatnya tanpa gangguan, terlepas dari cuaca sepanjang hari.

Tidak ada banyak ruang untuk kesalahan, jadi kami akan sespesifik mungkin dan merasa nyaman, terutama di lokasi terpencil.

Cuaca, terutama selama beberapa hari, bisa dan akan berubah. Saat kami menemukan perubahan ini, ekspektasi kami akan berubah. Anda harus mengharapkan hal itu berubah.

Kami tidak menyarankan mengubah rencana Anda setelah beberapa hari, namun biarkan perkiraan kami berfungsi sebagai panduan untuk membantu mengarahkan Anda ke arah yang benar dengan peluang terbaik Anda untuk berada di tempat yang tepat untuk mendapatkan penawaran yang Anda harapkan.

Prakiraan cuaca telah meningkat secara dramatis, namun prakiraan dalam jangka waktu lima menit dengan detail dan akurasi 100% tidak mungkin dilakukan, terutama untuk beberapa hari ke depan. Jika ada ketidakpastian atau tren penting, kami akan mengkomunikasikannya, namun meteorologi adalah ilmu yang tidak sempurna, dan meskipun mengalami kemajuan, namun tidak seakurat yang kita semua inginkan.

READ  Penemuan lubang ozon "besar" yang tak terduga di atas daerah tropis

Waktu adalah segalanya

Periode waktu manakah yang penting? Tanggal 8 April dari siang hingga jam 3 sore menandai kira-kira seluruh durasi gerhana, termasuk gerhana sebagian dan totalitas di Texas Tengah.

Waktu *paling penting* biasanya dari pukul 13.30 hingga 13.40 pada tanggal 8 April.

Khususnya di Austin, gerhana total dimulai setelah pukul 13.36 dan berakhir tepat sebelum pukul 13.38.

Seberapa spesifik yang akan kita peroleh?

Inilah cara kami merencanakan prediksi gerhana secara bertanggung jawab:

Seberapa spesifik perkiraan kami dan kapan?
Seberapa spesifik perkiraan kami dan kapan?

Sekarang sampai Jumat, 5 April: Kami akan memperkirakan tanggal 8 April dengan perkiraan umum tutupan awan untuk hari itu dan kemungkinan curah hujan untuk hari itu. Kita mungkin dapat mengukur apakah kemungkinan hujan ini terjadi lebih awal atau lebih lambat, namun akan sulit untuk mengetahui secara lebih spesifik dan akurat.

Dari Sabtu, 6 April hingga Minggu, 7 April: Prakiraan per jam untuk tanggal 8 April, namun dengan beberapa ketidakpastian mengenai tutupan awan yang sebenarnya selama periode kritis lima menit yang menjadi perhatian.

Senin 8 April: Perkiraan terbaik kami dengan banyak pembaruan pada pagi dan siang hari tentang lokasi potensi tutupan awan dan penyesuaian pada menit-menit terakhir

Jalan Texas Menuju Inklusivitas

Berikut ini pengingat jalur gerhana melintasi Texas. Di antara garis merah Anda akan menemukan keseluruhannya. Dia akan menghadapi lini tengah yang lebih panjang secara keseluruhan.

Peta gerhana Texas
Peta gerhana Texas
Jalur gerhana di Texas tengah
Jalur gerhana di Texas tengah