Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pria Inggris meninggal setelah makan satu kali makan ayam mentega  berita Dunia

Pria Inggris meninggal setelah makan satu kali makan ayam mentega berita Dunia

Seorang pria Inggris berusia 27 tahun meninggal secara tragis setelah makan satu porsi kari ayam mentega yang dibeli dari sebuah restoran. Setelah memakannya, pria tersebut terkena serangan jantung. Joseph Higgenson, yang berasal dari Bury, Greater Manchester, Inggris, memiliki alergi terhadap kacang pohon dan almond, yang dikenal sebagai anafilaksis, yang mengakibatkan reaksi alergi yang mengancam jiwa.

Foto hidangan ayam mentega segar (Reuters)

Higgenson, yang bekerja sebagai mekanik, memakan kari ayam mentega meskipun diberi label jelas mengandung almond dan memberikan informasi alergi yang benar. Higgenson sebelumnya pernah makan makanan yang mengandung kacang-kacangan dan tidak mengalami reaksi buruk apa pun, sehingga dia yakin bahwa dia bisa menoleransi makanan tersebut Saya menyebutkan cermin Jumat.

Hindustan Times – Sumber berita terhangat tercepat Anda! Baca sekarang.

EpiPen diberikan ke pahanya setelah dia mengalami reaksi alergi. Namun tidak berhasil dan roboh. Keluarga memberinya alat bantu hidup dan segera menelepon 999 untuk meminta bantuan darurat. Dia juga diberi adrenalin dan diberikan CPR sebelum dibawa ke Rumah Sakit Royal Bolton. Terlepas dari upaya tersebut, dia meninggal tujuh hari setelah memakan hidangan tersebut, menurut laporan.

Baca | Perselisihan hukum mengenai siapa penemu ayam mentega dan dal makhani sampai ke Pengadilan Tinggi Delhi

Setelah kematiannya, polisi menyelidiki masalah tersebut tetapi tidak menemukan ada yang salah dengan makanan yang dibawa pulang tersebut. Keluarganya menyatakan bahwa Higgenson sadar akan alerginya dan dengan cermat memeriksa piring untuk mencari kemungkinan alergen.

Berbicara tentang kematian saudara perempuannya, Emily Higgenson mengatakan kepada Mirror: “Orang dengan alergi harus selalu menanggapi situasi ini dengan serius. Ini bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh – tingkat keparahannya dapat berubah sepanjang hidup seseorang.”

READ  Wanita Kehilangan Rs 1,4 Lakh karena Penipuan Suara AI: Apa Artinya dan Bagaimana Tidak Menjadi Korban

Higgenson didiagnosis menderita alergi hanya beberapa bulan sebelum kematiannya dan dilengkapi dengan EpiPen, perangkat yang dirancang untuk melawan reaksi alergi. Meski segera mendapat pertolongan medis, termasuk pemberian adrenalin, kondisi Higgenson dengan cepat memburuk.

Dia pingsan di rumah saat makan bersama keluarga pada 28 Desember 2022, dan meskipun ada upaya untuk menyadarkannya, dia meninggal secara tragis pada 4 Januari tahun berikutnya di Rumah Sakit Royal Bolton.

Buka dunia manfaat dengan HT! Dari buletin yang berguna hingga peringatan berita real-time dan feed berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan sekali klik! – Masuk sekarang! Dapatkan berita dunia terkini serta berita terkini dari India di Hindustan Times.