Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Samsung Galaxy Watch 4 Classic: kesan pertama yang mengecewakan

Semuanya terlihat sangat bagus dalam acara yang belum dibongkar. Samsung ingin menawarkan perpaduan sempurna antara perangkat keras yang bagus dan platform Wear OS yang sepenuhnya didesain ulang. Untuk saat ini, ini hanya akan bekerja di atas kertas.

Hiburan dari penulis ini. Pada Jumat sore, DHL akan mengirimkan Samsung Galaxy Watch 4 Classic versi 46mm. Kami memilih versi hitam. Terlihat lebih elegan dan modern daripada Watch 3. Pengerjaan menunjukkan perbandingan dengan Apple Watch 6. Bezel yang berputar menjadi lebih berlubang dan tidak terlalu mencolok secara visual. Singkatnya: The Watch 4 Classic adalah perangkat keras yang solid. Kesan pertama: bagus.

Dai Samsung Galaxy Watch 4 Klasik. (Foto: Samsung)

Pengerjaan visual dan tangan benar-benar sempurna

Bahkan setelah menyalakan arloji untuk pertama kalinya, kesan pertama yang baik tetap ada. Layarnya jernih, tajam, dan tidak bergantung pada sudut pandang. Arloji tidak bereaksi sangat cepat terhadap masukan pengguna, tetapi cukup cepat – kira-kira 3. Jika Anda menggunakan jam tangan, Anda dapat melihat level baterai saat turun. Kita sudah tahu itu dari jam 3 pagi.

Wear OS, yang terletak di bawah permukaan, biasa-biasa saja. Antarmuka One UI Samsung membuat jam tangan terlihat seperti Watch 3 yang berjalan di Tizen. Dalam hal ini, ban yang berputar tetap berguna. Samsung telah mengintegrasikannya dengan baik ke dalam basis OS baru. Tonton 3 Pengguna Tidak Harus Biasakan.

Kegagalan kopling, kesalahan perangkat lunak di beberapa tempat

Sejauh ini kami benar-benar puas dengan Watch 4. Tapi kemudian kami mencoba menghubungkannya ke Samsung S21 Ultra dan perlu tiga kali mencoba. Dua model papan atas dari pabrikan yang sama tidak mau disandingkan. Operasi gagal dalam berbagai situasi. Tidak jelas apa alasannya. Kami berasumsi bahwa proses dijahit dengan jarum yang terlalu panas dan karena itu tidak dilakukan dengan benar.

Hampir selesai!

Silakan klik tautan di email konfirmasi untuk menyelesaikan pendaftaran Anda.

Apakah Anda ingin informasi lebih lanjut tentang buletin kami? Cari tahu lebih lanjut sekarang

Dai Samsung Galaxy Watch 4 Klasik di Schwarz. (Tangkapan layar: Amazon/t3n)

Setelah sedikit mengutak-atik, akhirnya kami berhasil membuat koneksi antar perangkat. Namun, itu tidak terbukti stabil dan tiba-tiba pecah. Panel Bluetooth pada smartphone menunjukkan bahwa koneksi telah dibuat. Namun, The Watch 4 mengklaim sebaliknya. Masalahnya berselang. Terkadang berhasil, terkadang tidak. Tentu saja, ini tidak dapat diterima dalam jangka panjang.

Sekarang kami ingin menguji fungsi baru dan melihat bahwa tidak semuanya tersedia. Meskipun Samsung Health Monitor diinstal pada smartphone, kami tidak dapat melakukan EKG atau pengukuran tekanan darah. Kadang gagal karena jam tangan, kadang karena smartphone. Positif: Pengukuran oksigen darah berhasil, dan penentuan komposisi tubuh yang baru menghasilkan setidaknya satu hasil. Kami akan menunjukkan apakah ini realistis dalam pengujian yang lebih detail.

Tidak Ada Asisten Google, Google Pay Terbatas

Meskipun Samsung menyiapkan Wear OS dengan Google, Samsung jelas lebih memilih layanannya sendiri daripada Watch 4. Jam tangan ini hadir standar dengan Bixby Assistant dan Samsung Pay. Samsung Pay dapat dipanggil dengan menekan lama tombol perangkat bawah dan Bixby dengan menekan lama tombol atas. Kedua tombol tidak dapat diprogram ulang. Jadi Google Assistant dan Google Pay tidak bisa ditempatkan di tombol-tombol ini, misalnya.

Google Pay tidak diinstal sebelumnya di jam tangan. Tetapi kami dapat menginstalnya dari Play Store. Memanggil aplikasi di toko masih merepotkan karena tidak adanya tombol. Tidak mungkin untuk menguji secara langsung apakah push-up itu berhasil atau tidak. Asisten Google tidak diinstal sebelumnya dan tidak dapat diinstal nanti. Sayang sekali, karena Alexa hanya dapat mengakses Asisten – tetapi Bixby sama sekali tidak.

Bagi mereka yang beralih ke jam tangan lama dengan Google Wear, Jam Tangan 4 direkomendasikan hanya dalam batas tertentu. Karena dua aplikasi sistem inti tidak tersedia dengan cara biasa. Di sisi lain, mereka yang beralih dari jam tangan Tizen lama tidak akan melihat perubahan apa pun. Lebih banyak aplikasi sekarang tersedia untuk Anda.

Seperti jam-jam terakhir, Samsung terkadang hanya menjanjikan layanan di masa mendatang. Ini tidak memuaskan, karena membayar harga penuh tanpa menerima berbagai layanan tidak dapat memuaskan pelanggan mana pun. Akan lebih baik bagi Samsung untuk memperkenalkan Watch 4 empat minggu kemudian dan sementara itu untuk memastikan kopling berjalan dengan lancar dan semua fitur yang diiklankan dapat digunakan.

Keputusan strategis Samsung untuk mempersonalisasi Bixby dan mendorong pintasan tombol juga harus dikategorikan sebagai setidaknya mengganggu. Kami mengharapkan lebih banyak kebebasan konfigurasi dalam kolaborasi antara Google dan Samsung.

Anda mungkin juga tertarik dengannya

READ  SpaceX telah meluncurkan satelit GPS untuk Angkatan Darat AS. Foto lepas landas dan pendaratan yang mengesankan