Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Triathlon: Kesempatan emas bagi Vincent Lewis di Olimpiade

Diposting di: rata-rata :

Tokyo (AFP)

Vincent Lewis memiliki tanggal dengan sejarah: juara dunia ganda adalah salah satu kandidat teratas dalam triathlon Olimpiade pada hari Senin di Tokyo karena ia akan mencoba memberi Prancis medali Olimpiade pertamanya di lapangan.

Lima tahun setelah kekecewaan Rio (ke-7), mungkin terasa satu jam untuk mendedikasikan diri kepada penduduk asli Visoul, salah satu juara utama di Sirkuit Dunia (WTS) selama enam musim. Kemenangan itu akan memungkinkan pria Prancis, yang berpartisipasi dalam Olimpiade untuk ketiga kalinya, untuk melengkapi koleksinya yang kaya, setelah dua gelar nasional (2013, 2018) dan mahkota Eropa dalam sprint (2016), dan menyelesaikan transformasinya dari 2018.

Narapidana pelatihan ini, yang mampu menempuh 30km renang, 500km bersepeda dan 100km lari dalam satu minggu, telah melihat karirnya mengambil giliran yang menentukan sejak tiba di kandang Kanada Joel Filliol, setelah dua tahun di Brasil. Gagal. Dikelilingi oleh para profesional terbaik di planet ini, Luis, sekarang berbasis di Girona (Spanyol), telah mengambil dimensi lain dan hanya menunggu medali emas di Olimpiade untuk secara permanen membangun dominasinya di triathlon internasional.

Setelah acara yang sempurna pada tahun 2020 (4 keberhasilan dalam 4 balapan), pebalap Prancis berusia 32 tahun ini telah sepenuhnya fokus tahun ini pada acara Olimpiade yang hebat, hanya mengambil bagian dalam satu acara WTS, di Yokohama pada bulan Mei. Menunjukkan ketenangan yang luar biasa sebelum tenggat waktu.

– Jalan lebar yang ditumbuhi pepohonan –

“Jelas saya tidak sabar untuk melihat rekor saya, tetapi saya sangat percaya diri. Saya menjalani musim dingin yang baik, sesi yang bagus dan saya dalam kondisi sangat baik. Triathlon adalah olahraga yang banyak diminati. dari orang-orang yang berpartisipasi. Hal-hal bisa terjadi. Secara fisik atau mekanis, Anda harus pergi sebanyak yang Anda bisa.” kartu di tangan dan saya pikir saya memiliki beberapa jam latihan yang baru saja saya kumpulkan, bahkan jika saya adalah favorit tidak menjamin bahwa saya tidak akan mendapatkan medali. Dengan pengalaman yang saya miliki, saya mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa itu akan menjadi triathlon seperti yang lain. Kita seharusnya tidak melakukan tekanan yang tidak perlu pada diri kita sendiri.”

READ  LANGSUNG - 14 Besar: Ikuti derby Castres-Toulouse di Prancis Bleu Occitanie

# foto 1

Dengan tidak adanya juara Olimpiade ganda Alistair Brownlee, cedera, sebuah jalan ditunjukkan ke Prancis, yang masih harus diwaspadai oleh adik laki-laki peraih medali perunggu Inggris 2012 Jonathan dan peraih medali perak 2016, Christian Blumenfelt dari Norwegia, pemenang secara berurutan tahun ini dalam dua tahap WTS di Yokohama dan kemudian di Lisbon, dan pembalap Spanyol Mario Mola dan Javier Gomez.

Ketidaktahuan utama terletak pada pengelolaan panas dan kelembaban di ibukota Jepang bahkan jika penyelenggara memiliki selera yang baik dalam menjadwalkan balapan pada pukul 6.30 pagi. Masalah yang tampaknya tidak terlalu mengkhawatirkan Vincent Lewis, karena ia dulu bekerja dalam suhu terik di ruang kerja Catalan-nya.

Sistematis atau Sistematis

Dia menjelaskan, “Banyak orang fokus pada panas dan lupa untuk berlatih. Anda melihat banyak dari mereka mendekam di sauna atau ruang uap selama berjam-jam, mereka lebih merugikan diri mereka sendiri daripada kebaikan. Mereka mungkin menyesalinya. Saya memilih untuk melakukannya. mengambil pendekatan sistematis dengan memanggil beberapa ilmuwan sehingga saya tidak akan melakukan hal bodoh. Saya melakukan tes ketinggian dan suhu dalam perjalanan ke Font-Romeu. Kami juga menerapkan apa yang kami sarankan untuk mandi air panas atau olahraga tengah hari.”

# foto 2

Lewis sepenuhnya fokus pada pengejaran pribadinya, bahkan membatasi potensi kemenangan 31 Juli dalam estafet campuran, kebaruan Olimpiade ini dan latihan di mana The Blues, juara dunia tiga kali di utama, unggul.

Dia berkata terus terang, “Jika saya tidak mendapatkan medali individu tetapi dalam estafet, saya tidak akan menyelamatkan permainan saya. Ini meyakinkan federasi untuk membawa kembali medali di estafet tapi itu bukan yang saya inginkan. Lebih banyak lagi.”

READ  Tuchel siap memperbarui serangannya