Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Update langsung Idul Fitri 2024: Tidak ada penampakan bulan sabit di Arab Saudi dan Idul Fitri kini jatuh pada 10 April

Update langsung Idul Fitri 2024: Tidak ada penampakan bulan sabit di Arab Saudi dan Idul Fitri kini jatuh pada 10 April

08 Apr 2024 pukul 22:59 IST
Menyaksikan langsung Idul Fitri 2024: Arab Saudi menyatakan libur Idul Fitri akan dimulai pada hari Rabu – mengapa ini penting bagi India?

Arab Saudi, rumah dari Dua Masjid Suci, mengumumkan pada hari Senin bahwa hari raya Idul Fitri akan dimulai pada hari Rabu. Pejabat Saudi Press Agency mengatakan dalam akunnya di situs X, “Mahkamah Agung mengumumkan besok adalah hari terakhir #Ramadan dan Rabu adalah hari pertama #Idul Fitri.”

Penampakan bulan di Arab Saudi memiliki arti penting bagi India. Karena perbedaan waktu, India, kecuali Kerala, biasanya merayakan Idul Fitri satu hari lebih lambat dari Arab Saudi. Jika hilal terlihat di Arab Saudi besok, maka India akan merayakan Idul Fitri pada Kamis, 11 April.

08 Apr 2024 pukul 22:32 IST
Penampakan bulan sabit Idul Fitri 2024 secara langsung: Pemerintah negara bagian Bihar mengumumkan libur guru pada hari Idul Fitri

Pemerintah Bihar telah mengumumkan cuti bagi guru sekolah pada Idul Fitri dan Ram Navami. Dia menambahkan bahwa Ketua Menteri Nitish Kumar memerintahkan izin diberikan pada 10 dan 11 April pada kesempatan Idul Fitri dan 17 April untuk Ram Navami. Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Perdana Menteri menimbulkan “ketidaknyamanan” di kalangan guru karena program pelatihan internal yang membuat mereka tidak dapat berlibur.

08 Apr 2024 pukul 21:54 WIB
Penampakan Bulan Sabit Syawal Idul Fitri 2024 Siaran Langsung: Penampakan Bulan Sabit Syawal di Amerika

Observatorium Angkatan Laut AS mengatakan: “Melihat bulan sabit dalam satu hari setelah bulan baru biasanya sulit. Bulan sabit pada saat ini sangat tipis, memiliki kecerahan permukaan yang rendah, dan mudah hilang saat senja. Secara umum, bulan bulan sabit akan terlihat oleh para pengamat.” Orang yang berpengalaman di lokasi yang sesuai dengan kondisi langit yang baik kira-kira satu hari setelah bulan baru. Namun, waktu saat bulan sabit benar-benar terlihat sedikit berbeda dari bulan ke bulan, yaitu 15,5 jam setelah bulan baru telah dilaporkan secara andal, sedangkan pengamat yang menggunakan teleskop memberikan laporan yang dapat dipercaya paling cepat 12,1 jam setelah bulan baru muncul.

READ  Seorang wanita terbang hampir 5.000 kilometer untuk bertemu pria yang ditemuinya secara online, dan dibunuh karena bagian pribadinya

08 Apr 2024 pukul 21:53 WIB
Penampakan Bulan Sabit Syawal Idul Fitri 2024 Siaran Langsung: Penampakan Bulan Sabit Syawal di Pakistan

Penampakan bulan sabit Idul Fitri 2024: Di Pakistan, panitia penampakan bulan sabit bertemu pada Selasa malam untuk melihat bulan sabit Syawal. Badan Meteorologi memperkirakan hari pertama Idul Fitri jatuh pada 10 April, dan hilal Syawal diperkirakan terlihat pada 9 April. Departemen Meteorologi mengatakan bulan sabit akan lahir pada 8 April pukul 23.21 dan akan terbenam antara pukul 19 dan 20 keesokan harinya menjelang salat magrib.

08 Apr 2024 pukul 21:46 WIB
Penampakan Bulan Sabit Syawal Idul Fitri 2024 Siaran Langsung: Penampakan Bulan Sabit Syawal di Maroko

Penampakan bulan sabit Idul Fitri 2024: Kementerian Urusan Islam Maroko mengumumkan bahwa penampakan bulan sabit Idul Fitri akan dilakukan pada hari Selasa.

08 Apr 2024 pukul 21:39 WIB
Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024 Siaran Langsung: Penampakan Bulan Sabit Syawal di Australia

Dewan Fatwa Australia menegaskan bahwa bulan sabit Syawal akan lahir pada hari Selasa, 9 April 2024 M, pada waktu-waktu tertentu di kota Sydney dan Perth, dan merupakan hari terakhir bulan Ramadhan, sedangkan Idul Fitri. Fitri akan dirayakan pada hari Rabu, 24 April. 10 Agustus 2024.

08 Apr 2024 pukul 21:38 WIB
Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024 Siaran Langsung: Penampakan Bulan Sabit Syawal di Qatar

Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024: Hari pertama Syawal dan Idul Fitri 2024 akan jatuh pada hari Rabu, 10 April di Qatar.

08 Apr 2024 pukul 20:50 WIB
Siaran Langsung Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024: Persiapan Penampakan Bulan Sabit Syawal Dimulai di Arab Saudi

Persiapan penampakan bulan sabit Syawal di Arab Saudi dimulai dari observatorium utama Sudair dan Tamir.

08 Apr 2024 pukul 20:39 WIB
Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024 Langsung: Meteorologi Saudi Keluarkan Pernyataan Ekspektasi Penampakan Bulan Sabit Syawal Malam Ini di Tengah Gerhana Bulan Total

Penampakan bulan sabit Idul Fitri 2024: Badan Meteorologi Saudi mengeluarkan pernyataan tentang penampakan bulan sabit Syawal: “Kami memperkirakan jarak pandang tidak akan baik untuk melihat bulan sabit Syawal di wilayah tengah, Sudair dan Tamir karena awan tebal. ” “Cuaca hari ini cocok untuk merayakan bulan sabit Idul Fitri di utara dan barat Kerajaan.”

08 Apr 2024 pukul 20:20 IST
Penampakan Siaran Langsung Bulan Sabit Idul Fitri 2024: Kembalinya Idul Fitri 2024 di India pada 10 atau 11 April? Bagaimana penampakan bulan di Saudi berperan

Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024: Idul Fitri jatuh pada hari yang berbeda setiap tahunnya. India diperkirakan akan merayakan perayaan tersebut pada tanggal 10 atau 11 April tahun ini, tergantung pada penampakan bulan.

08 Apr 2024 pukul 19:22 IST
Melihat bulan Idul Fitri 2024 secara langsung: Pembeli memadati pasar di Kashmir menjelang Idul Fitri

Penampakan bulan sabit Idul Fitri 2024: Pasar-pasar di Kashmir ramai dengan aktivitas pada hari Senin ketika orang-orang keluar dalam jumlah besar untuk berbelanja menjelang hari raya Idul Fitri, yang akan dirayakan minggu ini menandai puncak bulan puasa Islam. Ramadan. Toko roti, manisan, dan toko yang menjual daging kambing, ayam, pakaian jadi, dan barang pecah belah menyaksikan lonjakan besar pelanggan ketika umat Islam mulai mempersiapkan festival tersebut.

Idul Fitri akan dirayakan pada hari Rabu atau Kamis tergantung pada penampakan bulan sabit pada hari Selasa

08 Apr 2024 pukul 19:16 IST
Siaran Langsung Penampakan Bulan Sabit Idul Fitri 2024: Kapan Bulan Diperkirakan Terlihat di India?

India, bersama dengan negara-negara Asia Selatan lainnya, akan merayakan Idul Fitri pada hari Rabu, 10 April jika hilal terlihat di Arab Saudi hari ini, dan perayaan Idul Fitri di negara tersebut besok.

Jika hilal terlihat di Arab Saudi besok, maka India akan merayakan Idul Fitri pada Kamis, 11 April.

Penampakan bulan sabit di Arab Saudi pada hari ini, 8 April, mempunyai arti penting bagi perayaan Idul Fitri di India. Karena perbedaan waktu, India biasanya merayakan Idul Fitri satu hari lebih lambat dari Arab Saudi.

Di India, Kerala menjadi satu-satunya negara bagian yang perayaan Idul Fitri ditentukan berdasarkan penampakan bulan sabit di Kerajaan Arab Saudi. Alhasil, negara tersebut merayakan perayaannya pada tanggal yang sama dengan Arab Saudi.