Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video viral: Seorang pekerja pengantar pizza “Asia Selatan” menghadapi pelecehan rasis di Toronto, Kanada

Video viral: Seorang pekerja pengantar pizza “Asia Selatan” menghadapi pelecehan rasis di Toronto, Kanada

Seorang pengantar pizza di Toronto, Kanada, dianiaya secara rasial oleh seorang pelanggan mengenai cara membayar pesanan, menurut sebuah video yang menjadi viral.

Perselisihan tersebut – yang tampaknya difilmkan oleh pelanggan yang kurang ajar itu – memicu kecaman luas di dunia maya. Video tak bertanggal dari Brampton menunjukkan seorang pria mencaci-maki seorang pengantar barang, melontarkan komentar-komentar yang menghina dan menghina secara rasial.

Terlepas dari perilaku pelanggan yang bermusuhan, pengemudi pengiriman tetap tenang dalam mencoba menyelesaikan situasi tersebut. “Hubungi tempat kerja Anda, telepon tempat kerja Anda, telepon tempat kerja Anda. Sekarang. Jika saya tidak pernah memesan makanan. Lakukan sesuatu, saya tantang Anda,” kata orang dalam video tersebut, yang mengejek pengantar barang, yang tampaknya berasal dari Asia Selatan. turun.

“Tidak ada seorang pun yang pantas menerima ini”

Pertarungan viral meningkat ketika pelanggan meremehkan agen pengiriman, bahkan menggunakan julukan rasial. Sebagai tanggapan, petugas pengantar makanan mengusulkan solusi, menyarankan agar mereka berganti pakaian terlebih dahulu sebelum mengantarkan makanan. Namun, pelanggan menolak tawaran tersebut, semakin mengejek dan menantang petugas pengiriman.

Menghadapi situasi yang tidak dapat dipertahankan, agen pengiriman meminta bantuan dari layanan pelanggan. Setelah menerima konfirmasi bahwa uang kembalian dapat dikirimkan ke pelanggan, agen tersebut segera meninggalkan gedung, sementara pelanggan terus menyerangnya secara verbal. Dia menambahkan: “Kamu pikir kamu ini siapa, pria super berkulit coklat?”

iklan

Video tersebut menjadi viral, memicu kemarahan luas dari pemirsa yang mengutuk perilaku agen tersebut sebagai hal yang menjijikkan dan tidak dapat diterima. Banyak yang mengkritik apa yang mereka lihat sebagai penyalahgunaan kekuasaan dan hak istimewa, dan mengungkapkan solidaritas mereka terhadap pekerja pengiriman yang mencoba melakukan pekerjaannya.

READ  Serikat pekerja kereta api London, RMT, mengatakan pemogokan di Kereta Bawah Tanah dibatalkan

Pengguna media sosial di X mengecam insiden tersebut dan menekankan pentingnya memperlakukan pekerja layanan dengan hormat dan bermartabat. Beberapa orang mengatakan tindakan klien menunjukkan masalah yang lebih besar dimana masyarakat merasa berhak.

RohitRohit adalah sub-editor di News18.com dan meliput berita internasional. Dia sebelumnya…Baca lebih lanjut

Lokasi: Toronto, Kanada

Pertama kali diterbitkan: 29 Maret 2024, 16:12 IST