Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Vietnam, Thailand, dan Sri Lanka melonggarkan aturan visa bagi turis India.  Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui

Vietnam, Thailand, dan Sri Lanka melonggarkan aturan visa bagi turis India. Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui

Dalam upaya untuk lebih meningkatkan sektor pariwisata, Vietnam kini mempertimbangkan masuknya bebas visa bagi warga India dan Tiongkok.

Pada konferensi yang dipimpin oleh Perdana Menteri Pham Minh Chinh pada hari Rabu, ia juga mengusulkan pengecualian bagi pengunjung dari negara-negara kaya seperti Australia, Kanada, Amerika Serikat dan 20 negara lainnya di 27 anggota Uni Eropa, VnExpress melaporkan minggu lalu.

Tiga hal yang perlu diketahui tentang aturan visa baru:

  • Saat ini, warga negara Jerman, Perancis, Swedia, Italia, Spanyol, Denmark dan Finlandia dapat melakukan perjalanan ke Vietnam tanpa visa.
  • Untuk negara lain, ia menawarkan e-visa yang berlaku selama 90 hari dan tunjangan masuk ganda untuk individu dari semua negara.
  • Jika kebijakan masuk bebas visa diterapkan, Vietnam akan bergabung dengan Sri Lanka dan Thailand sebagai salah satu dari sedikit negara yang menawarkan kemudahan tersebut bagi wisatawan India.

Srilanka

Kabinet Sri Lanka telah menyetujui penerbitan visa gratis bagi individu dari India, Tiongkok, Rusia, Malaysia, Jepang, india, dan Thailand sebagai proyek percontohan hingga 31 Maret 2024.

“Kabinet menyetujui penerbitan visa gratis ke India, Tiongkok, Rusia, Malaysia, Jepang, india, dan Thailand yang berlaku segera sebagai proyek percontohan hingga 31 Maret,” tulis Sabry di X sebelumnya.

Thailand

Sementara itu, Thailand pada bulan lalu juga mengumumkan bahwa pemerintah akan mengizinkan masuk bebas visa bagi wisatawan asal India dan Taiwan untuk jangka waktu enam bulan terhitung sejak 10 November tahun ini hingga 10 Mei 2024.

Kantor berita Prancis mengutip pernyataan Perdana Menteri Thailand Sritha Thavejen: “Kami akan memberikan bebas visa masuk ke India dan Taiwan karena banyak warga negara mereka suka bepergian ke Thailand.”

READ  Emmanuel Macron dari Prancis Memenangkan Masa Jabatan Kedua, Mengalahkan Pemimpin Kanan Jauh

Negara-negara tersebut adalah India, China, Rusia, Malaysia, Jepang, dan india. Langkah ini bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke negara kepulauan tersebut. Media lokal mengutip Kementerian Pariwisata Sri Lanka yang mengatakan: “Kami memperkirakan jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat menjadi lima juta di tahun-tahun mendatang.”

Peringatan Penting!Livemint menduduki puncak tangga lagu sebagai situs berita dengan pertumbuhan tercepat di dunia 🌏 klik disini untuk mengetahui lebih lanjut.