Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Visa EB5: “Opsi investasi parsial dapat mengurangi beban keuangan,” pakar seiring kenaikan biaya visa emas AS

Visa EB5: “Opsi investasi parsial dapat mengurangi beban keuangan,” pakar seiring kenaikan biaya visa emas AS

Mulai tanggal 1 April, biaya untuk visa non-imigran AS, termasuk program EB-5, telah dinaikkan secara signifikan yang menunjukkan adanya perombakan menyeluruh dalam layanan visa, yang mungkin berdampak pada kebijakan imigrasi dan hubungan internasional.

Menurut USCIS, biaya visa EB-5, yang dikenal sebagai biaya visa investor, telah melonjak dari $3,675 (lebih dari $3,00,000) hingga US$ 11,160 (lebih dari $9,00,000).

Nicholas A. Mastroianni, Presiden dan CEO Dana Imigrasi Amerika, dalam wawancara eksklusif dengan mint hidup Laporan ini merinci bagaimana hal ini akan berdampak pada 'volume permohonan visa dari India', prospek masa depan untuk kategori visa India dan rincian lainnya.

Efektif tanggal 1 April 2024, USCIS telah menerapkan penyesuaian biaya di berbagai manfaat imigrasi dan naturalisasi, yang berdampak langsung pada proses visa investor EB-5. Bagaimana USIF dapat membantu di sini?

Menanggapi kenaikan biaya USCIS yang akan datang, strategi kami mencakup opsi investasi parsial bagi pemohon EB-5 untuk mengurangi beban keuangan langsung. Dengan mengizinkan investasi awal sebesar $200.000, kami memungkinkan investor untuk melakukan pemesanan sebelum kenaikan biaya berlaku, sehingga memberikan kesempatan untuk mengatur sisa $600.000. Pendekatan ini dirancang tidak hanya untuk menghindari biaya yang lebih tinggi namun juga untuk memberikan jalur keuangan yang lebih mudah dikelola ke dalam program EB-5.

Menyusul kenaikan biaya, komitmen kami untuk mendukung pelamar EB-5 akan semakin intensif. Kami berencana untuk memberikan layanan konsultasi komprehensif yang disesuaikan dengan struktur biaya baru. Dukungan kami akan mencakup perencanaan keuangan, panduan strategi investasi, dan bantuan pribadi selama proses pembaruan. Dengan memberikan informasi dan strategi yang diperlukan kepada investor, kami bertujuan untuk memastikan bahwa mereka tetap siap dan mampu menangani penyesuaian biaya secara efektif. Tujuan kami adalah menjaga aksesibilitas terhadap proses visa EB-5, memastikan transisi yang lancar bagi investor meskipun ada perubahan finansial yang disebabkan oleh kenaikan biaya.

READ  Anthony Albanese, perdana menteri Australia berikutnya, tidak asing dengan India

Baru-baru ini, USCIS juga merevisi kebijakannya mengenai periode investasi minimum yang disyaratkan bagi pemohon visa EB-5. Apa periode investasi sekarang dan bagaimana pengaruhnya terhadap investor?

Revisi kebijakan pada bulan Oktober 2023 oleh Layanan Kewarganegaraan dan Imigrasi AS (USCIS) mewakili perubahan penting dalam kerangka investasi untuk program EB-5, dengan memperkenalkan persyaratan durasi investasi dua tahun sejak dana dikerahkan untuk proyek penciptaan lapangan kerja. Peraturan ini memberikan ketelitian dan konsistensi yang sangat dibutuhkan, memastikan investor bahwa mereka dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu hijau setelah periode dua tahun penciptaan lapangan kerja. Hal ini menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam meningkatkan efektivitas program dan menjaga integritasnya.

Selaras dengan Undang-Undang Reformasi dan Kewajaran EB-5 tahun 2022, pembaruan ini mengklarifikasi berapa lama suatu investasi harus dipertahankan agar memenuhi syarat untuk mendapatkan kartu hijau melalui program EB-5. Undang-undang ini menjamin bahwa, asalkan investasi tersebut menciptakan setidaknya sepuluh lapangan kerja, investor diperbolehkan memperoleh kembali investasinya setelah dua tahun sambil tetap memenuhi syarat untuk mendapatkan izin tinggal permanen di Amerika Serikat. Klarifikasi ini merupakan langkah penting dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan efisiensi dan integritas program EB-5, menjadikannya lebih menarik dan dapat diakses oleh calon investor.

Bagaimana prospek adopsi EB5 di India di masa depan? Masyarakat dari golongan dan kelompok pendapatan apa yang tertarik dengan program ini? Berapa banyak investor EB5 di negara ini sejauh ini?

Program EB-5 di India sedang mengalami kemajuan, terutama menarik minat individu-individu berpenghasilan tinggi dan keluarga kaya yang mencari tempat tinggal di Amerika Serikat. Mereka biasanya adalah wirausaha atau individu yang bertujuan untuk meningkatkan peluang pendidikan dan karier bagi keluarga mereka. Dengan sekitar 676 visa EB-5 yang dikeluarkan untuk warga India pada tahun fiskal 2023, popularitas program ini jelas terlihat. Persyaratan investasi saat ini sebesar $800.000 memenuhi kebutuhan sektor ekonomi khusus ini di India.

READ  Mengurangi vs. menghapus secara bertahap di COP: Bhupender Yadav menekankan 'kondisi nasional'

Menurut laporan USICS yang berakhir pada Desember 2023, 2,393 permohonan I-526 telah diajukan dan disetujui untuk investor India, sambil menunggu tanggal visa.

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!