Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Andrzej Duda membual bahwa setidaknya minyak di Polandia murah. tua. Harga meroket

Februari 2020. Presiden Duda pada pertemuan dengan pemilih Mempertahankan kenaikan harga produk makanan. – Sekitar 25 persen dari roti paling mahal, dan pada 25 persen. gula naik. Tetapi, pada gilirannya, minyak menjadi jauh lebih murah, seperti yang ditekankan presiden.

Karena hasil dari data keranjang harga portal dlahandlu.plPada Februari 2020, harga rata-rata satu liter minyak Kujawski populer adalah 6,22 PLN. Saat itu, Anda bisa mendapatkannya dengan harga 4,99 zlotys. Untuk harga rata-rata lebih murah dari Januari lebih dari PLN 1, tetapi harga minimum di bulan pertama 2020 lebih rendah dari Februari – 4,53 PLN.

Tonton videonya
Laporan PBB: Kualitas produk pertanian akan menurun, tetapi harga akan naik

Harga minyak naik drastis

Pada Oktober 2021, pernyataan Presiden Duda tidak lagi relevan. Seperti dilansir “Express Illustrowany”, di rak dengan minyak Carrefoura, Olej Kujawski berharga 9,99 PLN per liter, di toko Społem sedikit lebih murah. Juga di Lidl, harga minyak murni mencapai PLN 10. Sedikit lebih murah di Labka. Saat berbelanja di akhir pekan, saya membayar PLN 8.30 untuk Kujawski.

Sebaiknya beli Olej Kujawski karena harganya belum mencapai PLN 10, karena yang baru Batch produk akan lebih mahal. Sama seperti di sebuah toko di ód, di mana karyawan menemukan rencana kenaikan gaji dari distributor. “Express Illustrowany” menulis tentang itu.

Mengapa begitu mahal?

Seperti yang dijelaskan dalam sebuah wawancara dengan natemat.pl, Rafai Nikzepour Direktur Komunikasi Korporat Kujawski Oil, ZT Kruszwica SA, fenomena kenaikan harga ini berlaku untuk seluruh kategori minyak, serta pangan secara lebih luas. – Kami harus mengubah harga karena kenaikan drastis harga bahan baku – rapeseed, serta memperdalam pembatasan ketersediaannya, sejalan dengan peningkatan dinamis dalam biaya produksi, termasuk energi, pengemasan dan biaya tenaga kerja. Produk yang lebih mahal merupakan tantangan bagi kami dalam hubungan dengan mitra bisnis dan konsumen, jadi kami melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi jumlah kelebihan – katanya.

READ  VW membuat rekor keuntungan - dalam hal apa grup menginvestasikan uang?

Adam Stobic, Direktur Jenderal Asosiasi Produsen Minyak Polandia, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan “Illustrated Express” bahwa panen lobak tahun ini baik dan kurangnya di pasar tidak dapat dikeluhkan. Sebagai perbandingan, secara tahunan, harga per ton naik sekitar 1,8 – 1,9 ribu. PLN berjumlah sekitar 3.000 PLN per ton. Hal ini dipengaruhi oleh situasi di pasar dunia.

Duda menyinggung masalah harga. “Minyak semakin murah”

– Rapeseed tidak lagi 1.000 PLN per buah, atau lebih dari 2.000 PLN. Ini lebih dari seribu zlotys selama musim. Jelas bahwa tren pertumbuhan ini tidak akan melambat musim depan. Ini mungkin tidak seribu zlotys, tapi pasti beberapa ratus. Mantan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Ekonomi mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan Netmat bahwa kita berada dalam spiral biaya Janusz Pechosinski.

Makanan menjadi lebih mahal

Seperti yang dapat Anda baca dalam laporan inflasi yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik, harga pangan naik pada bulan Agustus sebesar 3,7%. Secara tahunan, mereka termasuk misalnya unggas sebesar 24,5%, sayuran sebesar 7,9%, lemak nabati sebesar 7,4%, roti sebesar 6,6% dan daging sapi sebesar 6,1%. Secara tahunan (dalam kategori ini hanya buah – 4,7 persen dan daging babi – 1 persen).

Virus corona dan pembatasan baru akan memengaruhi ekonomi.  Sudah ada pemotongan pertama dalam perkiraan PDB.  Gambar ilustrasiTiga guncangan ekonomi. Salah satunya baru saja dimulai. “puncak gunung”

Seperti yang kami tulis di Next.gazeta.pl, ekonom mBank percaya bahwa pada tahun 2022 kemungkinan besar skenario berikut akan terjadi: kita akan kekurangan pupuk sintetis (kami memiliki rekor gas di dunia, yang diperlukan untuk produksinya , dan perusahaan kimia besar sekarang menghentikan produksi atau penangguhan ini), yang penting dalam pertanian, tanaman biji-bijian dan sayuran berikutnya akan rendah dan mahal, dan karena energi juga mahal, produk makanan yang membutuhkan banyak dari mereka, seperti seperti daging dan makanan olahan, juga akan lebih mahal. Singkatnya: krisis energi akan memberi kita makanan mahal.

READ  Opel Astra 2021 baru. Kesan pertama, mesin, dan data teknis