Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bielszowice adalah milikku. Penambang yang diselamatkan dibawa ke rumah sakit dan pencarian orang kedua sedang berlangsung

Yang pertama dari yang terluka, yang berada di ruang kosong kecil di dalam sumur, dicapai oleh kru penyelamat sekitar 15 jam kemudian, sekitar setengah jam setelah tengah malam. Beberapa jam yang lalu, kami dapat menghubunginya. Setelah mengeluarkannya dari tempat sampah, penyelamat mulai membawa yang terluka di bawah bagasi, lalu ke permukaan, dari mana ia dibawa ke rumah sakit.

Penambang di rumah sakit dengan cedera

Cornik, St. Barbara di Sosnowiec sekitar pukul 1 siang.

– Penambang, yang pergi ke rumah sakit di Sosnowiec setelah trauma di tambang Bielszowice, tidak memiliki kemampuan bernapas dan peredaran darah, tidak ada luka dalam. Hidupnya tidak dalam bahaya – Rumah Sakit Khusus No. di Sosnowiec, Tomasz wierkot. kata juru bicara 5.

Lihat: Petugas penyelamat menghubungi salah satu penambang yang dipenjara setelah gempa bumi di tambang Bielszowice

– Pasien dalam kondisi umum yang baik, pergi ke HED untuk diagnosis, melakukan semua tes diagnostik pencitraan dan kemudian pergi untuk perawatan ortopedi untuk cedera. Setelah operasi kecil, dia sekarang berada di departemen ortopedi, di mana dia didiagnosis lebih lanjut, kata juru bicara itu.

– Informasi yang diberikan kepada kami oleh para dokter menunjukkan bahwa penambang dalam keadaan sehat – dia sensitif dan memiliki kemampuan untuk bernapas. Dia selesai di ortopedi – dikonfirmasi oleh Tomas Kulovkovsky, juru bicara Polska Gruba Kornysa.

Pencarian karyawan kedua sedang berlangsung

Pekerjaan penyelamatan telah berlangsung di tambang selama lebih dari 24 jam – pekerja kedua sedang dicari di penggalian yang tertutup batu. Mungkin sekitar 10 meter dari tempat penambang pertama ditemukan. Ini adalah hasil dari sinyal pemancar di lampunya.

READ  Taylor Swift merilis album 'Fearless' baru, memulihkan daftar belakangnya

Apa yang disebut transportasi kejutan Bielszowice – bagian dari tambang Ruda di Ruda ląska yang dimiliki oleh Polska Grupa Górnicza – terjadi sebelum Sabtu 9. Di dekat salah satu tembok, 780 meter di bawah tanah. Akibat gempa kira-kira 2,5 m, batu-batuan berjatuhan sejauh 50-60 m selama penggalian.Dua pekerja dipenjara di sana.

Lihat: Silesia. Seorang penambang berusia 29 tahun telah meninggal di tambang Swallows di Ripnik.

Pekerjaan penyelamatan dimulai hampir Sabtu. 21:30 Tidak yakin berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Seperti yang ditunjukkan oleh perwakilan tambang, tindakan itu sulit – tim penyelamat melempar batu dengan tangan. Mereka menggunakan kayu hanya untuk menebang rumah yang rusak oleh batu dan bagian logam dari konveyor.

Rajmond Horst, wakil presiden Polska Gruba Corniche, mengatakan pada Minggu pagi, operasi itu dilakukan dalam kondisi yang sangat sulit, dengan petugas penyelamat bergerak sentimeter demi sentimeter di gundukan kuburan, sehingga sulit untuk memprediksi berapa lama itu akan berlangsung.

Di area area trotoar yang terkubur, dua tim penyelamat terus dipertahankan, dengan total enam tim di dasar terowongan. Penjaga pantai bekerja secara bergiliran, beberapa hingga beberapa lusin menit. Menurut wakil presiden PGG, masalah besar adalah bahwa penyelamat dari ruang kecil dan elemen yang lebih besar dan lebih berat yang dihadapi di sepanjang jalan harus bergerak.

Tremor di tambang Bielszowice

Pada saat goncangan, tiga penambang berada di tangan untuk mengganti pipa langsung di area yang terkena dampak. Mandor, salah satunya, bisa mundur tanpa cedera. Komunikasi dengan dua pekerja kunci, berusia 31 dan 42 tahun, terputus. Sekitar 30 kru penyelamat dikirim ke operasi tersebut.

READ  Albert Pujols meluncurkan home run pertama bersama Cardinals

Sebelumnya pada hari Sabtu, perwakilan staf operasi mengatakan penyelamat telah menemukan lampu penambang yang hilang di tempat sampah – mereka menerima sinyal dari pemancar yang ditempatkan di dalamnya. Diperkirakan jarak mereka 10-20 meter dari tim penyelamat.

Lihat: Barborga. Salam dari Perdana Menteri, Presiden dan Ketua Senat

Tim penyelamat, yang sebelumnya mencoba menjangkau korban di kedua sisi puing-puing, dipindahkan untuk bekerja ke satu arah setelah menemukan lampu, dari mana mereka lebih dekat dengan yang dicari.

Sekitar jam 7 malam, hampir 10 jam setelah operasi, juru bicara PGG mengumumkan bahwa penyelamat telah melakukan kontak dengan salah satu penambang yang dipenjara di tempat pembuangan sampah. Dia tidak sadar, berbicara dengan paramedis, mengeluh sakit dan mengatakan dia dalam posisi duduk. Dia melihat lampu yang menyelamatkan nyawa.

Dia pertama kali diberi air dan selimut oleh ledakan. Beberapa jam kemudian, orang itu ditarik keluar dari tempat sampah.

zma / PAP

Baca selengkapnya