Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Bonus karyawan Kaufland Lidl Polska karena bekerja pada hari Minggu

Tunjangan akan diberikan kepada semua orang yang bekerja di supermarket yang bekerja pada hari Minggu non-komersial dan untuk karyawan gudang yang menyiapkan dan melakukan pengiriman pada hari Minggu ke supermarket. Hingga akhir tahun anggaran, perseroan akan mengalokasikan sekitar 3 juta PLN untuk ini.

Kaufland, sebagai salah satu pelaku pasar terakhir, memutuskan untuk membuka semua toko pada hari Minggu non-komersial. Pengecualian adalah jaringan toko di Zielona Góra, di ul. Ilmu energi.

Titik kontak di Kaufland mungkin buka pada hari Minggu dengan perdagangan dilarang, karena berfungsi sebagai kantor pos. Paket DHL dapat diambil dari sana.

Orang yang bekerja di non-perdagangan pada hari Minggu memiliki Kemungkinan untuk memilih perubahan sesuai dengan preferensi Anda dan memiliki hari libur pada waktu yang tepat, paling lambat pada akhir setiap bulan.

– Keputusan untuk membuka toko pada hari Minggu tidak mudah bagi kami, tetapi outlet yang tidak berdagang tujuh hari seminggu berisiko kehilangan pelanggan. Prioritas Jaringan Kaufland adalah untuk mempertahankan pekerjaan yang stabil dan menyediakan karyawan dengan kondisi yang menarik sesuai dengan komitmen mereka, itulah sebabnya kami telah memutuskan untuk memperkenalkan bonus baru bagi karyawan yang bekerja hari Minggu. Mereka akan disimpan sampai berlakunya amandemen undang-undang yang membatasi kemungkinan perdagangan pada hari Minggu – jelas Małgorzata awnik, Direktur Sumber Daya Manusia di Kaufland Polska.

4.1 sebagai PLN untuk kasir di Kaufland
Orang yang bekerja sebagai kasir-penjual dapat mengandalkan total gaji hingga PLN 4100 per bulan, dan orang yang bekerja sebagai pemimpin tim dengan total gaji PLN 5650 per bulan.

Setiap tahun, jaringan meminta organisasi independen untuk meninjau bonus dan manfaat non-upah yang ditawarkan di pasar. Meskipun pandemi, peningkatan tahunan telah diberikan tahun ini juga. Karyawan juga dapat mengandalkan berbagai manfaat, termasuk perawatan medis pribadi untuk diri mereka sendiri dan kerabat, kemungkinan asuransi kelompok, voucher Natal dan Paskah, kartu olahraga, pensiun tambahan, manfaat dari Dana Sosial dan bantuan dalam situasi kehidupan yang sulit, serta akses ke kafetaria MyBenefit , yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan manfaat sesuai dengan kebutuhan individu karyawan atau diskon dari pemasok rantai. Selain itu, tahun ini semua karyawan jaringan menerima paket Yobel pada peringatan 20 tahun berdirinya Kaufland di Polandia.

READ  Pendapatan naik 27%, PLN Laba Bersih 156 Ribu

Di Lidl, 7 juta PLN untuk tambahan

Karyawan rantai toko Lidl juga akan mendapatkan manfaat tambahan untuk bekerja pada hari Minggu dengan larangan perdagangan. Lampiran berlaku untuk semua karyawan toko dan gudang (terlepas dari senioritas mereka dan jumlah posisi penuh waktu), dan rantai akan mengalokasikan lebih dari 7 juta PLN. Selain itu, mereka juga berhak atas hari libur, serta seluruh paket manfaat lain yang ditawarkan oleh jaringan – termasuk. Perawatan medis swasta, asuransi kelompok, dan akses gratis ke platform pembelajaran bahasa untuk mereka dan keluarga mereka.

Suplemen ini akan berlaku hingga akhir Februari 2022 atau hingga Amendemen Pembatasan Perdagangan Hari Minggu dan Hari Libur Nasional mulai berlaku.

Mulai September 2021, semua karyawan Lidl Polska dan kerabat mereka juga memiliki opsi akses gratis ke eTutor, platform belajar mandiri bahasa asing online. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar bahasa Inggris dan Jerman di mana saja, kapan saja.

Awalnya, karyawan Lidl mendapatkan dari total 3.550 PLN menjadi total 4.350 PLN. Setelah satu tahun bekerja, mereka mendapat jaminan kenaikan gaji ke level dari total 3.650 PLN menjadi total 4.550 PLN, dan setelah 2 tahun pelatihan, gaji naik ke level dari total 3.900 PLN menjadi a total 4.800 PLN.

Perdagangan hari Minggu dilarang dari 2018

Baru-baru ini, DPR mengesahkan undang-undang untuk memperketat larangan pada hari Minggu. Akan diizinkan untuk membuka toko yang menyediakan layanan pos pada hari Minggu non-komersial jika pendapatan dari kegiatan ini melebihi 50%. Pendapatan dari fasilitas tertentu. RUU akan pergi ke Senat.

Undang-undang yang memberlakukan larangan perdagangan hari Minggu secara bertahap mulai berlaku pada tanggal 1 Maret 2018. Mulai tahun 2020, larangan perdagangan hanya berlaku pada hari Minggu ketujuh dalam setahun. Undang-Undang Larangan Perdagangan hari Minggu memberikan daftar 32 pengecualian. Larangan tersebut tidak termasuk, antara lain, kegiatan pos, dan juga tidak berlaku untuk: toko kue, toko es krim, pompa bensin cair, toko bunga, agen koran atau kafe. Untuk melanggar larangan perdagangan pada hari Minggu, risikonya adalah dari PLN 1.000 hingga PLN 100.000. Denda PLN, dan dalam kasus pelanggaran hukum yang terus-menerus – hukuman pembatasan kebebasan.

READ  Portugal. Hari lain pemogokan pekerja bandara. Lebih dari 330 penerbangan dibatalkan

Toko rantai melewati larangan perdagangan

Dalam praktiknya, rantai ritel yang membuka toko pada hari Minggu menggunakan pengecualian untuk gerai yang menyediakan layanan pos. Setelah menandatangani perjanjian yang sesuai dengan operator pos (misalnya untuk mengambil paket di toko), pengecer juga dapat berdagang pada hari Minggu non-komersial. Pengecualian ini digunakan oleh toko abka (sejak awal larangan), Dino Polska (mulai Juli tahun ini), Lewiatan dan beberapa toko Kaufland, milik Bricomarché, Intermarché Musketeers Group, ABC, Delikatesy Centrum, Stokrotka Express atau Euro Selected Toko Elektronik RTV.

Mulai pertengahan Juli, pada hari Minggu non-komersial, beberapa toko Pedronka dibuka, dan pemiliknya, Jeronimo Martins Polska, menandatangani kontrak dengan Poczta Polska untuk menangani opsi “Pickup at the point”.
Pada paruh kedua September, toko-toko pilihan Lidl mulai beroperasi pada hari Minggu, beberapa outlet Auchan juga dibuka baru-baru ini, dan Carrefour mengumumkan langkah serupa.

Menurut studi CBRE baru-baru ini, hingga 55 persen. Orang suka berbelanja di hari Minggu, dan setiap sepertiga pasti mendukung ide ini. Dukungan untuk ide ini telah meningkat dibandingkan tahun lalu, ketika 51 persen mendukung pembukaan toko pada hari Minggu. orang.