Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Detektif Frances Haugen: Facebook akan lebih baik tanpa Mark Zuckerberg

Whistleblower Francis Hogan percaya Facebook akan lebih baik tanpa pendiri Mark Zuckerberg di puncak. “Saya pikir sangat tidak mungkin perusahaan akan berubah dengan dia sebagai CEO,” kata Haugen pada awal KTT Web 2021 pada Senin malam di Lisbon. Namun, dia tidak berpikir bahwa Facebook tidak akan berubah menjadi lebih baik.

Haugen mengatakan perusahaan, yang sekarang berganti nama menjadi Meta, menetapkan prioritas yang salah. Ribuan orang dipekerjakan untuk mengembangkan game tetapi tidak ada investasi yang dilakukan untuk menjaga keamanan perusahaan. Pelapor mengatakan Facebook bisa lebih kuat dengan seseorang yang prioritasnya adalah keamanan pengguna. Memprioritaskan konten berdasarkan keterlibatan di Facebook berbahaya karena konten yang sangat terpolarisasi dan ekstremis paling banyak dijangkau.

Awalnya pelapor tidak ada rencana untuk melaporkan pelapor, namun sepengetahuannya dia tidak bisa lagi bekerja di Facebook. “Facebook bukan jejaring sosial pertama yang saya kerjakan, itu yang keempat,” kata Haugen. “Apa yang saya lihat di Facebook jauh lebih buruk daripada apa pun yang pernah saya lihat sebelumnya.”

Mantan karyawan Facebook pertama kali membuat dokumen internal yang ekstensif tersedia untuk Wall Street Journal, yang menunjukkan, antara lain, bahwa Facebook memberikan perlakuan istimewa kepada beberapa pengguna profil tinggi dan sepenuhnya menyadari risiko platformnya bagi kaum muda. Dia kemudian mengaku secara terbuka menjadi sumber berita dan bersaksi di depan Kongres AS. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menolak representasi ini sebagai sebuah kesalahan.

Setelah Web Summit 2020 hampir diadakan karena pandemi virus corona, tim yang mengelilingi pendiri Paddy Cosgrave, berkoordinasi dengan otoritas Portugis, sekarang berani memulai kembali dengan rem tangan menyala. Jumlah peserta dibatasi hanya 40.000 orang. 3G berlaku: jika Anda ingin berada di sana di Lisbon, Anda harus menunjukkan sertifikat Covid UE digital atau yang serupa atau tes saat ini. Semua pengunjung harus memakai masker di aula.

READ  Pertunjukan dan pameran .. Acara gratis untuk umum selama festival

Web Summit merupakan faktor ekonomi penting bagi kota dan negara. Portugal telah menginvestasikan banyak untuk menjaga acara di kota untuk waktu yang lebih lama. Pemerintah mengandalkan startup dan digitalisasi untuk menstimulus perekonomian. “Beri tahu teman Anda bahwa Lisbon dan Portugal adalah tempat di mana mereka dapat memulai bisnis dan berinvestasi,” kata Menteri Negara Digital, Pedro Sisa Vieira, tentang para pengunjung. “Lisbon adalah tempat untuk Anda,” kata Walikota Carlos Moedas kepada kotanya sebagai situs start-up.

Seperti acara besar lainnya, KTT Web lepas landas karena pandemi virus corona tahun lalu. Penyelenggara telah lama menyatakan bahwa setidaknya sebagian dari konferensi dapat diadakan di lokasi di Lisbon. Tapi itu adalah kata terakhir dari otoritas Portugis. Lagipula, lebih dari 100.000 peserta telah mendaftar untuk Virtual Web Summit 2020.

Aplikasi yang diterbitkan oleh Web Summit untuk Android dan iOS telah menjadi alat utama untuk jaringan dan komunikasi antara ribuan peserta selama bertahun-tahun. Berdasarkan pengalaman ini, tim Cosgrave memprogram platform perangkat lunak untuk acara virtual dan hybrid – sehingga membuka lini bisnis baru. Web Summit sekarang menjual platform ke penyelenggara lain. Karena industri setuju: Acara virtual atau hybrid akan terus ada.

“Kami diam-diam mengembangkan Summit Engine selama hampir sepuluh tahun untuk mendukung acara kami. Jadi, mudah bagi kami untuk membuat acara sepenuhnya online selama pandemi,” kata Cosgrave. “Kami tahu apa tantangannya adalah peristiwa besar dan kompleks.” PBB adalah klien pertama yang menggunakan perangkat lunak pada bulan Maret untuk menghadiri konferensi UNDP.

Sesaat sebelum dimulainya KTT web, Asosiasi Industri Elektronik Amerika membeli mesin KTT untuk pameran dagang CES andalannya. Setelah CES virtual murni tahun ini, Electronics Show akan diadakan lagi di Las Vegas pada Januari 2022, tetapi sebagai acara hybrid. “Untuk CES 2022, kami mencari platform yang akan bermanfaat bagi peserta virtual dan peserta di tempat,” kata Jan Foster, Direktur Komunikasi di CTA. Microsoft, yang menyediakan platform untuk CES 2021 virtual, tidak lagi memiliki peluang.

READ  Film Mario baru dengan pemeran all-star

“Kami memulai sebagai bisnis kecil yang merupakan masalah besar bagi kami,” kata Cosgrave. Pada tahun 2009 ia mendirikan Web Summit dengan dua rekannya sebagai pertemuan para pengembang web Irlandia di Dublin. Sekitar 400 orang menghadiri webinar pertama. Dalam beberapa tahun, Cosgrave memperluas pertemuannya dengan para pengembang muda menjadi salah satu acara teknologi terbesar di dunia. Web Summit belum diadakan di Dublin sejak 2016 dan telah pindah ke Lisbon. Lebih dari 70.000 orang baru-baru ini berpartisipasi di sana.


(Mac)

ke halaman rumah