Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Donald Trump mengejek kekayaan bersihnya saat dia berjuang untuk membayar obligasi senilai $464 juta

Donald Trump mengejek kekayaan bersihnya saat dia berjuang untuk membayar obligasi senilai $464 juta

Kekayaan bersih Trump diperkirakan mencapai $2,6 juta pada September 2023.

Pernyataan Donald Trump di masa lalu tentang kekayaannya mendapat sorotan dan cemoohan setelah pengacaranya mengatakan dia tidak memiliki dana untuk membayar denda terkait dengan keputusan pengadilan baru-baru ini. Pengacara mengatakan dia menghadapi “kesulitan yang tidak dapat diatasi” dalam memperoleh jaminan untuk membayar kasus penipuan perdata senilai $464 juta.

Hakim Arthur Engoron memvonis Trump pada bulan Februari lalu karena menggunakan laporan keuangan palsu untuk menjalankan bisnis selama satu dekade, membesar-besarkan kepemilikan real estate dan menggelembungkan kekayaannya. Akibatnya, dia diperintahkan untuk membayar utang dan bunga sebesar $464 juta, menurut sebuah laporan di Surat Berita. Hakim memerintahkan presiden AS ke-45 itu untuk membayar $355 juta ditambah bunga, sementara memerintahkan putranya Eric dan Don Jr. untuk menyerahkan masing-masing lebih dari $4 juta. Menurut para pengacara, hukuman tersebut terlalu berat dan “menerapkan syarat jaminan yang mustahil sebagai syarat naik banding akan menyebabkan kerugian yang jelas dan tidak dapat diperbaiki bagi para terdakwa.”

Hal ini terjadi hanya dua minggu setelah Trump, yang kekayaan bersihnya diperkirakan oleh majalah Forbes sekitar $2,6 juta pada September 2023, mengatakan kepada Fox News: “Saya benar-benar kaya. Saya bebas melakukan apa pun yang saya suka.” Selain itu, Trump mengatakan dia tidak “khawatir” tentang uang atau apa pun.

Perkembangan ini menciptakan kehebohan besar di media sosial dengan banyak komentar yang mengkritik mengenai kekayaan bersihnya.

“Apakah ada orang lain yang merasa aneh bahwa Donald Trump telah bersaksi (dan menjamin bank) bahwa ia memiliki kekayaan bersih yang likuid mendekati $1 miliar, namun sekarang tidak mampu membeli obligasi sebesar setengahnya?” kata seorang pengguna.

READ  Harga bensin di Pakistan berada pada level rekor. Inilah alasannya

“Sisi baiknya bagi Donald Trump, sepertinya dia tidak akan terpengaruh oleh usulan pajak miliarder yang diajukan Presiden Biden,” tulis yang lain.

“Miliarder Trump sedang mengalami masalah arus kas,” kata seseorang.

Ada yang bilang ini berita bagus karena dia tidak punya uang untuk pemilu

“Bukan itu yang dia katakan di ruang sidang ketika dia keluar dan berbicara di persidangan penipuan. Dia bilang uang bukan masalah,” tulis seseorang.

“Saya pikir dia seorang miliarder? Apakah dia berbohong kepada publik atau kepada pengadilan?” Pengguna X menambahkan.