Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Elztalbahn di bawah kekuatan penuh – berita SWR

Elztalbahn kembali antara Waldkirch dan Elzach di wilayah Emmendingen – dengan motor listrik, bukan mesin diesel. Perluasan jalur S-Bahn Breisgau kini telah selesai.

Elztalbahn tiba dengan gerobak putih-kuning-hitam baru. Kereta rel listrik telah berada di jalan di Lembah Elz atas sejak Sabtu; Listrik mengalir di saluran udara antara Waldkirch dan Elsack. Kereta api sekarang sepenuhnya dialiri listrik. Kereta listrik telah berjalan di bagian antara Denzelingen dan Waldkirch sejak pertengahan Februari. Saat ini, bentangan sekitar 12 kilometer antara Waldkirch dan Elsach juga harus dioperasikan, tetapi ada masalah dengan pekerjaan konstruksi, terutama di stasiun transit Gutach. Awal telah berulang kali ditunda: awalnya, rute Freiburg-Ellsach seharusnya selesai sepenuhnya dan dialiri listrik pada tahun 2018.

Dari Freiburg ke Zack dalam 36 menit

Era layanan penggantian kereta api di Elztalbahn kini telah berakhir. Armada listrik di jalur S2 menghubungkan stasiun utama Freiburg ke stasiun Zach – hanya dalam 36 menit. Elztalbahn beroperasi setiap setengah jam selama jam sibuk. NS Jadwal saat ini tersedia di sini.






Kegembiraan gerakan dipulihkan

Walikota Lord Waldkirch Roman Gotzman (SPD) berbicara tentang langkah besar untuk wilayah tersebut terkait jalur kereta listrik Lembah Elz. Itu adalah proyek infrastruktur terbesar Elztal dalam beberapa dekade terakhir. Seorang pejalan kaki di trotoar di Waldkirch mengungkapkan dirinya dengan cara yang sama positifnya: “Butuh beberapa saat, tetapi kami senang memiliki jalur kereta api kami kembali. Kami sekarang terhubung dengan jalur kereta api lainnya di Eropa.”






Elz Valley Road adalah tahap terakhir dalam ekspansi S-Bahn Breisgau

Elztalbahn, sekarang sepenuhnya dialiri listrik, adalah blok bangunan terakhir yang tersisa untuk jaringan S-Bahn modern di sekitar Freiburg. Secara total, lebih dari 300 kilometer jaringan lintasan dialiri listrik di seluruh jaringan. Penyeberangan, jembatan, kotak sinyal, dan stasiun kereta api telah direnovasi tanpa hambatan. Seluruh proyek menelan biaya sekitar 600 juta euro – sekitar tiga kali lipat dari jumlah yang direncanakan.

READ  Perlombaan tawaran berlanjut: EQT menawarkan €3,6 miliar ke Zooplus